oleh

Joko Suyono Desak Pemkab Magetan Segera Perbaiki Jembatan di Ngariboyo

MAGETAN – Anggota Fraksi PDI Perjuangan DPRD Kabupaten Magetan Joko Suyono mengagendakan jaring aspirasi di 4 titik selama reses pertama tahun ini. 

Empat titik reses itu di wilayah dapilnya, yakni Kecamatan Karas, Karangrejo, Barat dan Kartoharjo.

Joko Suyono mengatakan, dalam reses ini dia ingin bertatap muka dan bersilaturahmi dengan pengurus partai kader dan masyarakat konstituennya.

“Kita ingin mendengar secara langsung dari warga, persoalan apa saja yang mereka hadapi, dan solusi bagaimana yang mereka kehendaki,” jelas Joko Suyono.

Acara reses mantan Ketua DPRD Magetan ini diawali di Desa Sumur Songo, Kecamatan Karas, Rabu (3/3/2021) malam. Semua pengurus anak cabang hingga ranting, serta kader dan simpatisan Partai diundang.

“Kita ajak ngobrol bersama, apa-apa yang jadi keluhan dan masukannya akan kita tampung dan dicarikan solusi,” tambah dia.

Saat bertemu konstituennya tersebut, Joko banyak menerima masukan. Menurutnya, ada beberapa usulan yang rata-rata menyangkut perbaikan infrastruktur jalan desa dan irigasi pertanian.

Di antara ada usulan itu, sebutnya, ada yang dinilai mendesak untuk segera dilakukan langkah perbaikan cepat. Yakni soal ambrolnya jembatan desa di Dukuh Ngariboyo, Desa Karas, Kecamatan Ngariboyo.

Mendapatkan keluhan Joko Suyono akan segera menindaklanjuti karena sampai saat Pemerintah Kabupaten Magetan belum turun tangan. 

“Pemkab Magetan harus segera melakukan perbaikan, sebab akibat ambrolnya jembatan itu, masyarakat satu dukuh terisolasi,” tegasnya. (rud)