Ji Kur Siap Dicalonkan di Pilkada Bangkalan

pdip-jatim-jikur3BANGKALAN – Ketua DPC PDI Perjuangan Kabupaten Bangkalan H Fatkhurrahman menyatakan siap jika partai menugaskan dirinya sebagai kandidat kepala daerah dalam Pilkada 2018.

Tak hanya itu, politisi yang akrab disapa Ji Kur ini juga mengungkapkan, kesediaannya bersaing dalam Pilkada Bangkalan, karena dorongan warga setempat.

“Saya bersedia maju dalam pilkada mendatang bukan atas kemauan sendiri. Tapi karena keinginan para konstituen,” kata Ji Kur.

Saat ini, PDI Perjuangan mempunyai 7 kursi di DPRD setempat. Untuk bisa mengusung pasangan calon, dibutuhkan sedikitnya 10 kursi. Karena itu, menurut Ji Kur, pihaknya siap berkoalisi dengan parpol lain untuk memenuhi syarat 10 kursi.

Sementara itu, dalam penjelasannya kepada wartawan usai menggelar rapat internal dengan jajaran pengurus se-Kabupaten Bangkalan, Sabtu (2/4/2016) malam, Sekretaris DPD PDI Perjuangan Jawa Timur Sri Untari Bisowarno optimistis, PDI Perjuangan bakal bisa memenangkan Pilkada Bangkalan.

Optimisme Untari tak lepas dari sukses PDI Perjuangan di Bangkalan meraup 7 kursi dalam Pileg 2014. Raihan itu meningkat 350 persen dari perolehan kursi pada pileg sebelumnya, yang hanya dapat 2 kursi.

“Perolehan 7 kursi sekarang menjadi bukti bahwa masyarakat Bangkalan mulai percaya kepada PDI Perjuangan,” jelasnya.

Perempuan yang juga menjabat Ketua Fraksi PDI Perjuangan DPRD Jatim ini menambahkan, saat ini ada kerinduan dari masyarakat Bangkalan terhadap pemimpin yang peduli rakyat, karena kemiskinan sudah terlalu dalam.

Dia juga minta kader dan jajaran pengurus PDI Perjuangan di Bangkalan mulai memetakan, siapa yang akan diusung sebagai calon bupati/wakil bupati nantinya.

Hal senada diungkapkan anggota Komisi C DPRD Jatim Dapil Madura, Mahfud. Menurut dia, sudah waktunya PDI Perjuangan memimpin Kabupaten Bangkalan.

“Kami bukan partai abal-abal yang asal comot. Siapa kader yang elektabilitasnya terus naik dan tertinggi, itu yang akan kami calonkan,” ucapnya. (goek)