oleh

Jelang Turunnya Rekom Pilkada, PDIP Kabupaten Mojokerto Konsolidasi

MOJOKERTO – Wakil Sekjen DPP PDI Perjuangan Hj Sadarestuwati SP, MMA, mengajak jajaran pengurus PDI Perjuangan se-Kabupaten Mojokerto tetap dalam satu barisan, khususnya dalam menghadapi Pilkada serentak 2020.

“Menjelang Pilkada, kader PDI Perjuangan harus semakin solid. Jangan sampai terpecah belah karena Pilkada, karena Partai ini dibangun dengan susah payah sejak lama, kristalisasi keringat, darah dan air mata,” kata Sadarestuwati.

Ajakan ini dia sampaikan saat menghadiri pertemuan konsolidasi di kantor DPC PDI Perjuangan Kabupaten Mojokerto, Minggu (21/6/2020). Rapat konsolidasi internal ini sekaligus memperingati wafatnya atau haul Presiden pertama RI, Ir Soekarno.

Acara haul terkait rangkaian Bulan Bung Karno ini dihadiri Wakil Sekretaris DPD PDI Perjuangan Jawa Timur SW Nugroho, Ketua DPC PDIP Kabupaten Mojokerto H Pungkasiadi, serta seluruh jajaran Partai se-Kabupaten Mojokerto.

Meski pengurus PDIP setempat menjagokan Pungkasiadi sebagai calon bupati dalam Pilbup Mojokerto 2020, sampai sekarang rekomendasi nama calon dari DPP PDI Perjuangan belum turun.

“Insya Allah akhir bulan ini atau awal bulan depan rekom dipastikan turun,” ungkap Sadarestuwati, yang juga anggota DPR RI dari dapil 8 Jatim (Kab/Kota Mojokerto, Jombang, Nganjuk, dan Kab/Kota Madiun) ini.

Jika nanti rekom sudah turun, politisi kelahiran Jombang ini minta seluruh kader PDIP Kabupaten Mojokerto mengamankan, sekaligus memenangkan siapapun pasangan yang mendapat rekomendasi.

“Seluruh struktur harus kerja keras, bergotong royong memenangkan calon kita dalam Pilkada Kabupaten Mojokerto,” ujarnya.

Acara Haul Bung Karno ini diisi dengan doa bersama dan tumpengan sebagai ungkapan syukur. Selain untuk haul Bung Karno, makan tumpeng bersama juga dipersembahkan untuk Presiden Joko Widodo (Jokowi) yang hari ini genap berusia 59 tahun.

“Kita tidak hanya mendoakan Bung Karno, tapi harus meneladani dan mengaktualisasikan spirit dan ajaran Bung Karno dalam kehidupan sehari-hari,” kata Pungkasiadi saat memberikan sambutan.

Politisi yang juga Bupati Mojokerto ini pun melaporkan pemberkasan administrasi konsolidasi Partai hingga tingkat Anak Ranting , yang menurutnya sampai saat ini sudah mencapai 75 persen.

“Dalam dua minggu ini insya Allah konsolidasi hingga tingkat bawah akan terselesaikan,” ucapnya. (goek)

rekening gotong royong

Komentar