Jelang Rakernas, Dekopin Konsolidasi Organisasi di Seluruh Indonesia

BATU – Ketua Umum Dewan Koperasi Indonesia (Dekopin) Sri Untari Bisowarno menargetkan pengurus Dekopin di seluruh Indonesia secepatnya melakukan musyawarah wilayah (muswil).

“Target kami, Dekopin seluruh Indonesia segera melakukan muswil. Setelah itu kita rakernas, dan setelah Rakernas Dekopin nanti kita akan melaksanakan target-target selanjutnya,” terang Untari, saat di Kota Batu, Kamis (18/9/2020).

Menurut Untari, Muswil Dekopin harus dilaksanakan oleh pengurus wilayah guna mempercepat pelaksanaan rakernas. Sebab, jelas dia, dalam rakernas nanti disusun program-program yang akan dilaksanakan oleh Dekopin untuk membantu pemerintah  mengurangi angka kemiskinan di Indonesia.

“Dekopin akan menyusun program untuk membantu Presiden Jokowi dalam rangka bagaimana mengurangi kemiskinan atau mendongkrak ekonomi dari sisi koperasi dan UMKM,” jelasnya.

Dua hari lalu, ungkap Untari, dia menghadiri Muswil Dekopin Jawa Tengah. Dalam muswil yang berjalan dengan lancar tersebut, lanjutnya, terpilih Ketua Dekopinwil Jawa Tengah yang baru.

“Alhamdulilah, dalam muswil di Jawa Tengah telah terpilih Ketua Dekopinwil, bapak Wakiyo dari unsur Dekopinda Demak,” terang pegiat koperasi yang juga Sekretaris DPD PDI Perjuangan Jawa Timur ini.

Saat Muswil Dekopin Jateng tersebut, hadir pula Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo, dan Ketua DPRD Jawa Tengah

“Pak Ganjar hadir memberikan sambutan secara virtual, hadir pula Ketua DPRD yang diwakilkan kepada anggota komisi B DPRD Jateng,” ungkap perempuan yanag juga Ketua Fraksi PDI Perjuangan DPRD Jatim ini.

“Jadi kita lengkap, unsur pemerintah ada, stakeholder ada. Alhamdulillah sudah terpilih sehingga ini salah satu bagian dari konsolidasi organisasi Dekopin yang sekarang berjalan dengan baik,” pungkasnya. (rul)