Jelang Lebaran, Bacaleg PDI Perjuangan Kota Kediri Ini Santuni Anak Yatim

KEDIRI – Bakal calon legislatif (Bacaleg) dari PDI Perjuangan, Regina Nadya Suwono, jelang Lebaran menggelar buka bersama dan pemberian santunan untuk anak yatim serta wanita yang berstatus janda  di sekitar Jalan Stasiun, Kota Kediri, Senin (11/6/2018).

Digelarnya buka bersama putri ketiga Adi Suwono, pemilik Hotel Bukit Daun di Jalan Stasiun, karena merupakan tanah kelahiran Adi Suwono.

Regina Nadya Suwono yang juga manajer Hotel Bukit Daun mengatakan, agenda santunan ke anak yatim sudah merupakan agenda sosial  tahunan menajemen hotel, dan biasanya seringkali diadakan di hotel.

“Untuk tahun ini orang tua ingin bersilaturahmi dengan tetangga lama di Jalan Stasiun yang merupakan tanah kelahiran ayah saya, sehingga pemberian santunan kita adakan di sini sekaligus buka puasa bersama,” ungkap Regina yang jebolan Universitas Melbourne Australia ini.

Lebih lanjut Regina mengatakan, undangan santunan untuk anak yatim mencapai 58 anak dan 13 wanita berstatus janda.

Mengingat keluarganya sudah meninggalkan Jalan Stasiun sekitar 10 – 12 tahun, untuk merajut kembali  tali silaturahmi  ke tetangga maka diadakan buka bersama.

“Saya sejak lahir hingga  SD tinggal di Jalan Stasiun,” ungkap gadis cantik yang biasa disapa Rere ini.

Dia menambahkan, saat ini dirinya sudah lulus dari sekolahnya  di  Australia dan ingin menetap di Indonesia.

“Rasanya kurang pas jika ilmu yang saya dapat saya berikan ke negara lain karena negara saya masih membutuhkan. Karena itu saya  akan tinggal menetap di Indonesia, dan menjadi masyarakat yang bermanfaat di sini,” ujarnya.

Rere juga ingin menggandeng dan terjun ke komunitas muda yang ada di wilayah kota Kediri untuk diajak membuat program program yang bermanfaat bagi banyak masyarakat, khususnya warga Kota Kediri.

“Karena generasi muda merupakan penerus bangsa dan generasi muda juga punya kesempatan untuk  berpolitik,” kata Rere.

Untuk diketahui, Regina berencana terjun didunia politik, dengan menjadi bakal calon legislatif dari PDI Perjuangan melaui daerah pemilihan (dapil) Kota Kediri.

Dalam agenda buka bersama dan santunan anak yatim ini juga dihadiri Ketua DPC PDI Perjuangan Gus Sunoto dan sejumlah pengurus DPC PDI Perjuangan Kota Kediri. (arif)