oleh

Janji Tidak Korupsi, Cabup dan Cawabup Ponorogo, Sugiri-Lisdyarita Bersumpah di Bawah Al-Qur’an

-Berita Terkini-21 kali dibaca

PONOROGO – Calon Bupati dan Wakil Bupati Ponorogo, Sugiri Sancoko dan Lisdyarita mengucapkan sumpah dan janji di hadapan pengurus dan anggota Komunitas Masyarakat Santri (Komas), Selasa (1/12/2020).

Satu di antara sumpah yang mereka ucapkan adalah tidak korupsi bila nanti terpilih menjalankan kepemimpinan di Ponorogo.

Sugiri dan Lisdyarita bersumpah dan  berjanji di bawah Kitab Suci Alquran dalam acara ikrar tersebut.

Sumpah dan janji pasangan yang diusung PDIP, PAN, Hanura dan PPP ini disaksikan pula sejumlah tokoh masyarakat Ponorogo di antaranya KH Imam Bajuri, KH Muchtar, dan Sugeng Hariyanto selaku Ketua Tim Pemenangan Sugiri dan Lisdyarita

Berikut isi sumpah dan janji Sugiri Sancoko – Lisdyarita sebagaimana diterima Tribunnews.com dalam rilisnya:

“Bismillahirormanirrohim

أشهد أن لا إله إلا الله وأشهد أن محمدا رسول الله

Asyhadu An Laa Ilaaha illa Allah, wa Asyhadu Anna Muhammadan Rasulullah

Dengan menyebut nama Allah Subhanahu Wa Ta’ala, kami H. Sugiri Sancoko, SE., M.M. (Calon Bupati) dan Hj. Lisdyarita, S.H. (Calon Wakil Bupati) Kabupaten Ponorogo periode 2021-2024 bersumpah dan berjanji di bawah Kitab Suci Al-Qur’an bahwa jika terpilih menjadi Bupati dan Wakil Bupati Ponorogo periode 2021-2024, kami akan menjalankan amanah ummat yang diberikan kepada kami sebagai berikut:

1. Mewujudkan Ponorogo Hebat dengan melaksanakan Nawa Darma Nyata dengan sebaik-baiknya.

2. Menjalankan pemerintahan yang baik dengan membangun sistem dan budaya pemerintahan yang adil, amanah, transparan, akuntabel, dan tidak akan korupsi.

3. Membangun masyarakat Ponorogo yang agamis, sehat, berbudaya, dan bermartabat.

4. Menjadikan Ponorogo sebagai Kota Santri dan kota reyog dengan mengembangkan potensi-potensi lokal serta mempromosikannya pada tingkat Nasional dan Internasional.

5. Menguatkan kemandirian Pesantren, lembaga pendidikan, dan organisasi masyarakat dengan membangun sinergi pemerintah dan pelaku UMKM sebagai dasar ekonomi keumatan.

6. Menjadikan perguruan tinggi di Ponorogo sebagai mitra pemerintah dalam pengembangan ekonomi, sosial dan budaya.

7. Menjalin kerja sama antara pemerintah, pengusaha, dan organisasi masyarakat untuk mengentaskan kemiskinan.

Demikian, jika kami tidak melaksanakan sumpah dan janji ini, kami siap mengundurkan diri dari jabatan Bupati dan Wakil Bupati Ponorogo.

Semoga Allah Subhanahu Wata’ala memberikan taufik, hidayah, dan ridhoNya. Aamiin yaa rabbal ‘alamin.

Ponorogo, 1 Desember 2020.”

Untuk diketahui, Pilkada Ponorogo 2020 diikuti oleh dua pasangan calon. Selain Sugiri dan Lisdyarita, pasangan lainnya adalah calon petahana, Ipong Muchlissoni – Bambang Tri Wahono yang diusung Partai NasDem. (tribunnews)

rekening gotong royong