Jalan Sehat Marakkan HUT di Kota Surabaya

BDH jalan sehat Simomulyo 020314RIBUAN orang mengikuti jalan sehat memperingati HUT ke-41 PDI Perjuangan 2014 yang dipusatkan di Kelurahan Simomulyo Baru, Surabaya, Minggu (23/2). Jalan sehat yang diikuti kader, simpatisan dan masyarakat umum itu juga dihadiri sejumlah fungsionaris partai, di antaranya Wakil Ketua DPD PDI Perjuangan Jawa Timur, Bambang DH.

Dalam kegiatan tersebut panitia menyediakan doorprize untuk 30 orang pemenang. Pantauan reporter infokomnews di lapangan, kerumunan peserta telah membanjiri kawasan Simomulyo sejak pukul 05.00 WIB.

“Jumlah peserta ini melebihi perkiraan kami, karena kupon peserta tidak gratis sehingga kupon tercetak hanya untuk 6.000 peserta. Tapi kenyataannya ada hampir 10.000 peserta, sehingga panitia mencetak kupon baru,” jelas Triyarso, inisiator kegiatan jalan sehat kepada infokomnews.

Dalam kesempatan itu, Triyarso mengatakan bahwa gairah dan semangat jalan sehat tersebut diadakan sebagai keseriusan PDI Perjuangan menuju Pemilu Legislatif 9 April mendatang. Untuk itu, dia mengajak semua fungsionaris dan kader bekerja lebih keras, khususnya dalam melakukan sosialisasi dukungan kepada PDI Perjuangan baik saat pileg maupun Pemilu Oresiden 2014.

“Melalui jalan sehat ini, panitia juga senantiasa menyerukan agar pada pemilihan pileg 9 April, masyarakat tidak golput atau tidak memilih. Saatnya masyarakat menentukan arah perjalanan bangsa dan negara ini,” kata Triyarso yang juga calon anggota legislatif DPRD Kota Surabaya nomor urut 10 Dapil 4 Kec Sukomanunggal, Kec Sawahan, Kec Wonokromo, Kec Jambangan dan Kec Gayungan.

Disisi lain, Triyarso mengatakan bahwa jalan sehat ini juga bertujuan untuk menumbuhkan kebersamaan dan persatuan yang terjalin antara pengurus partai, calon legislator, dan masyarakat. Juga untuk menumbuhkembangkan masyarakat tetap rajin berolahraga. (ven)