Jago PDIP-PKB Bakal Mengulang Kemenangan Pilkada Sumenep

pdip jatim - busyro - fauziSUMENEP – PDI Perjuangan resmi mengusung pasangan bakal calon bupati dan wakil bupati A Busyro Karim-A Fauzi dalam Pilkada Sumenep 2015. Surat rekomendasi dari DPP PDI Perjuangan diterima pengurus dua partai pengusung, PDI Perjuangan dan PKB di acara Rapat Kerja Cabang Khusus PDI Perjuangan setempat di Hotel Utami, Sumenep, Sabtu (27/6/2015) sore.

Rekomendasi penetapan A Busyro Karim-A Fauzi sebagai bakal calon bupati-wakil bupati diserahkan Wakil Sekretaris DPD PDI Perjuangan Jawa Timur SW Nugroho kepada Ketua DPC Sumenep, Deky Purwanto. Hadir juga di acara tersebut, Wakil Ketua DPD PDI Perjuangan Jatim HM Said Abdullah, serta jajaran pengurus kedua partai pengusung.

Kepada wartawan, Nugroho mengatakan, dari 19 pilkada di Jatim tahun 2015, PDI Perjuangan menargetkan kemenangan di 15 pilkada. Dari 15 pilkada yang ditargetkan menang itu, sembilan di antaranya berkategori klaster I, karena posisi PDI Perjuangan sebagai parpol pengusung pasangan kandidat.

Sementara di enam pilkada lainnya, tambah Nugroho, berkategori klaster II, karena PDI Perjuangan dalam posisi sebagai parpol pendukung kandidat pilkada. “Satu di antara sembilan pilkada yang masuk klaster I tersebut adalah Pilkada Sumenep,” kata Nugroho.

Politisi yang juga anggota DPRD Jawa Timur itu menegaskan, pihaknya tidak main-main dalam mematok target kemenangan. “Itu bukan target main-main, melainkan target yang realistis dan sudah melalui pertimbangan matang,” ujarnya.

Sementara, Said Abdullah dalam kesempatan itu mengajak semua kader PDI Perjuangan setempat bersatu memenangkan pasangan A Busyro Karim-A Fauzi dalam Pilkada Sumenep yang akan digelar 9 Desember 2015 mendatang. “Ini koalisi tahun 2010 terulang kembali dan rekomendasi PDI Perjuangan turun lebih dulu dibanding PKB, sama seperti lima tahun lalu,” ujar Said.

Pada 2010 lalu, PDI Perjuangan dan PKB juga berkoalisi dan memenangkan pilkada setempat. Saat itu, koalisi merah-hijau itu mengusung pasangan A Busyro Karim-Soengkono Sidik. Saat ini, bakal cabup yang diusung tetap A Busyro Karim, sedang bakal cawabupnya A Fauzi. (goek/*)