oleh

Jaga Imunitas, Wakil Rakyat Kota Kediri Mulai Rutin Gowes Bareng

KEDIRI – Di tengah rutinitas kesibukan sebagai wakil rakyat, sejumlah anggota DPRD Kota Kediri memiliki cara tersendiri untuk menjaga kebugaran di masa pandemi. Salah satu caranya yakni dengan melaksanakan giat gowes bareng masyarakat. 

Kegiatan yang digagas bersama ini mengambil start di kantor DPRD Kota Kediri di Jalan Mayor Bismo, Kelurahan Semampir, Jumat (5/2/2021) pagi. 

Sejumlah anggota dewan hadir, di antaranya Ketua DPRD Kota Kediri Gus Sunoto Imam Mahmudi, Wakil Ketua DPRD Katino, anggota Dewan Reza Darmawan, Anton Dwi Payasa dan lainnya. 

Gowes bareng yang juga diikuti sejumlah penggiat sepeda dari masyarakat umum ini menempuh jarak sekitar 20 kilometer. Mereka menyusuri jalan-jalan protokol di Kota Kediri. 

“Tujuan kita melaksanakan olahraga gowes bareng, semata mata, karena kita semua ingin menjaga dan menambah imun, mengingat sekarang masih pandemi,” terang Gus Sunoto yang juga menjabat sebagai Wakil ketua Satgas Covid-19 Kota Kediri. 

Lebih lanjut, diakuinya pada masa pandemi seperti sekarang, Dewan mengurangi kegiatan. Hal ini terpaksa dilakukan sebagai salah satu upaya mengurangi risiko penularan Covid-19.  

Meski rutinitas agak sedikit berkurang, namun bukan berarti Dewan  tidak menerima pengaduan atau aspirasi masyarakat. “Kalau ada aspirasi dari masyarakat yang ingin disampaikan, kita dengan tangan terbuka tetap menerima, monggo,” ucap legislator yang juga Ketua DPC PDI Perjuangan Kota Kediri ini. 

Gowes bareng diikuti sekitar 30 orang tersebut dilaksanakan sesuai dengan protokol kesehatan, memakai masker, jaga jarak serta telah disediakan tempat khusus cuci tangan di sekitar area lokasi start. 

“Kita selalu tekankan kepada peserta gowes bareng, agar selalu mematuhi protokol kesehatan, untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19,” ujarnya. 

Wakil Ketua DPRD Kota Kediri Katino menambahkan jika selama pandemi, anggota dewan sudah jarang bertemu karena adanya pembatasan kegiatan selama pandemi. 

“Akhirnya kita menggagas di grup, sepakat untuk mengadakan gowes bareng. Yang terpenting kita bisa sehat dulu, disitu kita bisa saling ngobrol, tukar pikiran sambil merancang kegiatan di bulan Februari ini untuk kegiatan,” terangnya. 

Menurut Katino, gowes bareng ini akan terus dilaksanakan secara kontinyu. Rencananya Minggu besok, rute jalur yang akan dilalui akan ditambah hingga masuk wilayah Kabupaten. (putera)

rekening gotong royong

Komentar