Iwan Fals Konsultasikan Konser ‘Nyanyian Raya’ ke Presiden Jokowi

pdip jatim - iwan fals temui jokowi di istana merdekaJAKARTA – Penyanyi dan musisi kondang Virgiawan Listianto atau yang lebih dikenal dengan Iwan Fals, didampingi istrinya Rosana, Jumat (27/2/2015) pagi, bertandang ke Istana Merdeka, Jakarta, untuk berkonsultasi dengan Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengenai rencananya menggelar konser “Nyanyian Raya” yang melibatkan 4 (empat) juta penonton.

Menurut Iwan Fals, Presiden Jokowi menyambut baik gagasannya itu, dan bahkan sempat menanyakan, dimana ia akan menggelar konser.

“Saat ini, saya menunggu kabar dari Presiden Jokowi mengenai tempat yang cocok untuk menggalang konser dengan mengumpulkan empat juta penonton sekaligus,” kata Iwan.

Adapun waktu pelaksanaannya, menurut Iwan dalam pertemuan dengan Presiden Jokowi itu, terbersit spontan agar sebaiknya konser digelar bertepatan dengan peringatan Hari Ulang tahun (HUT) ke-70 Kemerdekaan Republik Indonesia, sekitar 17 Agustus 2015.

Konser “Nyanyian Raya” sendiri, kata Iwan, akan merupakan ajang pentas musisi untuk menyuarakan cinta lingkungan, sadar kebersihan, lagu-lagu bernada optimistis, dan keceriaan di masa depan.

“Bagaimana orang berkumpul optimis, mempunyai harapan masa depan, bagaimana anak-anak kita ceria, bagaimana orang sadar lingkungan,” kata Iwan.

Sembari menunggu jawaban dari Presiden Jokowi mengenai lokasi yang tepat untuk melaksanakan konser, Iwan Fals akan menggelar “Nyanyian Raya” di Garuda Wisnu Kencana, Bali, pada 14 Maret 2015 mendatang.

Jangan Hilang Keceriaan

Saat ditanya wartawan mengenai pesan yang disampaikannya kepada Presiden Jokowi, Iwan Fals mengaku ia hanya mendorong Presiden untuk tidak kehilangan keceriaan dan kegembiraannya, sehingga produktif dalam mengahasilkan karya.

“Saya titip pesan agar Pak Jokowi tidak mengecewakan harapan rakyat seperti yang dijanjikan saat kampanye,” pungkas Iwan Fals. (Humas Setkab)