oleh

Intensifkan Sinergi 3 Pilar, PDIP Sumenep Targetkan 10 Kursi DPRD

SUMENEP – DPC PDI Perjuangan Sumenep menargetkan 10 kursi DPRD setempat bakal diperoleh dalam Pemilu Legislatif 2019.

Ketua DPC PDI Perjuangan Sumenep Dekky Purwanto mengatakan, sejak bebarapa waktu lalu, pihaknya sudah ‘memanasi’ mesin organisasi untuk menghadapi kontestasi pesta demokrasi, baik pada 2018 maupun 2019.

“Untuk Pemilu Legislatif 2019, kami menargetkan meraih 10 kursi di DPRD Sumenep,” kata Dekky, kemarin.

Saat ini, PDI Perjuangan memiliki 6 kursi di DPRD Sumenep hasil Pemilu Legislatif 2014. Menurutnya, target tersebut tidak hanya sebatas angan-angan, tapi sangat realistis.

Selain konsolidasi di internal pengurus, baik di tingkat DPC, PAC hingga ranting, sebut Dekky, komunikasi dan koordinasi dengan pilar partai yang berada di eksekutif dan legislatif makin diintensifkan.

Sinergi tiga pilar PDI Perjuangan Sumenep itu, jelas dia, merupakan modal awal untuk meraih 10 kursi di DPRD setempat.

Tiga pilar PDI Perjuangan tersebut akan didorong dan wajib selalu bergerak dan berkarya nyata sebagai figur yang mampu memberikan solusi kepada rakyat.

“Alhamdulillah, komunikasi antara kami dengan dua pilar lainnya, yakni eksekutif (wakil bupati) dan legislatif (6 anggota DPRD), berjalan baik. Semuanya sepakat untuk berbuat yang terbaik demi warga Sumenep,” ujar Dekky.

Sementara itu, Wakil Bupati Sumenep Achmad Fauzi mengingatkan kader PDI Perjuangan untuk selalu mendengarkan dan menindaklanjuti keluhan warga sebagai bentuk pendampingan kepada rakyat.

“Perbanyak turun ke bawah, lihat, dengarkan, berbuat, dan bekerja untuk berusaha mencari solusi atas setiap keluhan warga. Kami siap membantu untuk mencarikan solusinya jika itu memang kebutuhan warga,” kata Fauzi, yang juga kader PDI Perjuangan.

“Tidak ada kata lain. Mari bersama-sama untuk selalu berusaha dan berjuang guna mencari solusi atas keluhan dan kebutuhan warga,” tambah dia.

Fauzi pun berharap kader PDI Perjuangan mampu menjadi pelopor dan garda terdepan dalam memperjuangkan kepentingan dan kebutuhan rakyat. (goek)

rekening gotong royong