Intensifkan Silaturahmi Kader di Tahun Ujian 2015

pdip jatim - didik s bamusi kota malangMALANG – Ketua Baitul Muslimin Indonesia (Bamusi) Kota Malang Didik Supriyanto optimistis, konsolidasi di PDI Perjuangan akan menghasilkan pemimpin yang mampu mempersatukan dan memperkokoh partai, khususnya di Kota Malang.

Menurut Didik, PDI Perjuangan berhasil memenangkan pemilu legislatif dan pemilu presiden di Kota Malang. Ke depan, katanya, figur yang dibutuhkan untuk bisa mempersatukan dan memperkokoh PDI Perjuangan itu adalah yang punya karakter Malang.

“Sebab mempertahankan kemenangan tidak semudah meraihnya. Karena itu, spirit ta’awun atau gotong royong tetap harus menjadikan pijakan kader, dalam membangun PDI Perjuangan,” kata Didik Supriyanto, Kamis (15/1/2015).

Sesuai ideologi partai, dia sangat mendukung asas musyawarah-mufakat untuk memilih ketua partai di semua tingkatan. “Mekanisme pemilihan ketua itu sesuai dengan semangat Pancasila,” ujarnya.

Sebagai ketua organisasi sayap PDI Perjuangan, pihaknya selalu menjaga kebersamaan dengan induk partai, seperti kebersamaan yang terjalin saat pilpres 2014 lalu. Bersama Ketua DPC PDI Perjuangan Kota Malang Eddy Rumpoko, tahun 2015 sebagai tahun ujian, Didik akan mengintensifkan silaturahmi dengan turun langsung ke masyarakat untuk mendengar langsung suara dari bawah.

“Karena sebenarnya kekuatan kita adalah kekuatan dari bawah,” ucapnya. (pri)