Instruksi Wiranto: Menangkan Risma-Whisnu

pdip-jatim-whisnu-di-dpd-hanura-jatimSURABAYA – Partai Hati Nurani Rakyat (Hanura) tidak mau setengah hati dalam dukungannya ke pasangan Tri Rismaharini-Whisnu Sakti Buana. Tak tanggung-tanggung, Ketua Umum DPP Partai Hanura, Wiranto, menginstruksikan seluruh kader dan jajaran pengurus Hanura se-Surabaya, memenangkan Risma-Whisnu di Pilkada Surabaya.

Instruksi Wiranto disampaikan Ketua DPD Partai Hanura Jawa Timur, Kelana Aprilianto, di depan jajaran pengurus Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Hanura se-Jatim di kantor DPD Hanura Jalan Citandui, Surabaya, Senin (30/11/2015). Instruksi Wiranto itu intinya minta semua kader dan pengurus harus all out memenangkan pasangan calon yang mendapat rekom DPP Partai Hanura.

“Kita akan gerakkan semua, mulai dari PAC sampai ranting. Ini instruksi partai, Ketua Umum DPP Hanura, Pak Wiranto langsung. Di Surabaya, instruksinya agar memenangkan pasangan Risma dan Whisnu,” kata Kelana.

Di Pilwali Surabaya 2015, Hanura sudah menjalin kerja sama dengan partai pengusung Risma-Whisnu, PDI Perjuangan, untuk memenangkan paslon nomor urut dua tersebut. Oleh karena sudah menjadi instruksi partai, kata Kelana, seluruh kader Hanura di Surabaya, wajib hukumnya menggelontorkan semua suaranya kepada pasangan calon nomor urut dua, Risma-Whisnu.

“Saya selaku Ketua DPD (Hanura Jatim) terpilih, akan berusaha semaksimal mungkin. Saya akan lakukan apa pun untuk bisa memenangkan semua pasangan calon di Jawa Timur yang direkomendasi Partai Hanura, termasuk pasangan Risma-Whisnu,” tegas dia, di acara yang juga dihadiri pengurus anak cabang (PAC) Hanura se-Surabaya.

Sementara itu, Cawawali Whisnu Sakti Buana yang hadir di kantor DPD Partai Hanura Jatim mengatakan, dukungan penuh dari kader dan pengurus Hanura, makin menambah suara kemenangan pasangan Risma-Whisnu.

Apalagi, katanya, dukungan itu disertai pergerakan kader Hanura di Surabaya, di antaranya dengan membuka posko pemenangan Risma-Whisnu di tiap daerah pemilihan (Dapil) se-Surabaya. “Di 31 kecamatan ada posko koordinasi dan komunikasi pemenangan Risma-Whisnu,” ungkap Whisnu.

Pihaknya berharap dengan posko tersebut bisa menggalang suara dan dukungan kemenangan. “Posko inilah yang bisa menambah kekuatan dukungan kita,” ujar dia. (goek)