Ini, Target PDIP Surabaya pada Pileg 2019

SURABAYA – DPC PDI Perjuangan (PDIP) Kota Surabaya menargetkan tetap akan menguasai Kota Pahlawan pada Pemilu Legislatif (Pileg) 2019.

Ketua DPC PDIP Surabaya Whisnu Sakti Buana, mengatakan hasil rekapitulasi perhitungan suara Pilkada Jatim tidak bisa dikaitkan dengan hasil pendulangan suara PDIP untuk wilayah Kota Surabaya.

“Kalau suara itu dilihat dari hasil Pilkada Jatim lalu, itu suara PDIP yang bergerak sendirian di Surabaya. Kalau suara yang ada di sana itu dibagi dengan seluruh partai, sementara kita sendirian, ya menang telak,” kata Whisnu, kepada wartawan, Selasa (10/7/2018).

Pria yang juga menjabat Wakil Wali Kota Surabaya ini tetap optimistis bisa memperoleh suara banyak di Surabaya pada Pileg 2019.

Terkait bakal calon legislatif PDIP untuk Kota Surabaya, Whisnu  mengatakan jika nama-nama baru muncul dengan jumlah yang cukup banyak, disamping 15 anggota Fraksi PDIP DPRD Surabaya yang nantinya berkurang satu yakni Armuji (Ketua DPRD Surabaya) karena maju sebagai caleg DPRD Jatim.

Ditanya soal bakal caleg petahana atau yang sudah menjadi anggota DPRD Surabaya selama dua periode, Whisnu mengatakan bahwa internal partai sudah mengatur dan rekomendasi itu menjadi wewenang DPD PDIP Jatim.

“Sesuai aturan internal, bagi bakal caleg yang telah menjadi anggota legislatif dua periode, keputusannya kami serahkan ke DPD karena masalah ini berkaitan dengan penguatan suara partai. Jadi semua kita ajukan, keputusannya nanti tanggal 11,” jelas Whisnu. (goek)