Ini, Pesan Megawati Saat Resmikan Kantor DPC PDIP Kabupaten Malang

MALANG – Ketua Umum DPP PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri mengajak semua kader partainya tetap menjaga soliditas. Sebab jika internal partai retak atau pecah, akan menjadi awal kekalahan PDI Perjuangan.

“Saya minta semua solid. Kalau kita solid tidak ada yang menggempur kita,” kata Megawati, dalam sambutan peresmian kantor DPC PDIP Kabupaten Malang di Jalan Mojosari-Ngadilangkung, Kepanjen, Minggu (10/9/2017).

Dia mengisahkan keyakinannya, bahwa dengan soliditas kader, Pilkada Jawa Tengah bisa dimenangkan. Terbukti, meskipun waktu itu survei Ganjar Pranowo yang dicalonkan PDIP rendah, tapi dengan soliditas bisa meraih kemenangan.

Selain mengapresiasi para kadernya di Kabupaten Malang membangun gedung baru, dia juga mengingatkan bahwa partai tidak hanya membangun fisiknya saja tapi juga ideologi.

“Saya berterima kasih, Jawa Timur khususnya Kabupaten Malang sudah bisa mengonsolidasikan secara organisasi, membuat struktur hingga tingkat anak ranting. Itu bukan pekerjaan mudah,” ujarnya.

Dia juga minta agar aset partai dijaga. Presiden ke-5 RI ini lantas mengungkapkan, sudah minta Sekjen PDIP untuk membuatkan akte notaris agar gedung tak bisa dipergunakan atas nama perorangan, tapi DPP Partai. “Aset atas nama DPP PDI Perjuangan,” terang Megawati.

Selain itu, Megawati mengingatkan pentingnya gotong-royong. Berdirinya Kantor DPC PDI Perjuangan Kabupaten Malang adalah contoh dari gotong-royong tersebut.

“Kantor ini hasil gotong royong, semua akan bisa jika bersama. Jangan suka nilep,” tuturnya.

Seusai pengguntingan pita tanda peresmian gedung baru DPC, Megawati juga menandatangani pencanangan koperasi di kabupaten Malang di lingkungan PDIP dalam rangka melaksanakan Trisakti.

Tak lupa, Megawati menuliskan pesan khususnya kepada kader di Kabupaten Malang. Pesan khusus yang dia tuliskan, yakni: “Anak-anakku dari Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan. Seorang yang tanpa arah, pasti hidupnya pun tanpa arah. Oleh sebab itu, camkanlah selalu, jadilah manusia yang berguna lahir dan bathin bagi bangsa dan negara kita tercinta. Indonesia Raya.”

Didampingi Plh DPC PDIP Kabupaten Malang Sri Untari, Megawati meninjau green house yang sudah disiapkan di area belakang gedung. ‎(goek)