Ini Perintah Harian Megawati Soekarnoputri

pdip jatim - megawati sSURABAYA – Memperingati Hari Ulang Tahun PDI Perjuangan ke 42 yang jatuh pada, Sabtu 10 Januari 2015, Dewan Pimpinan Daerah PDI Perjuangan Jawa Timur menggelar upacara bendera. Acara dilaksanakan di pelataran DPD Jatim, Jl Kendangsari Industri 57, Surabaya.

Upacara dimulai tepat jam 10.00, diikuti pengurus DPD Jatim, DPC Surabaya, dan DPC Sidoarjo, serta anggota fraksi PDI Perjuangan dari DPRD Jatim dan fraksi DPRD dua kota tersebut. Kader-kader partai dari organisasi sayap seperti Repdem, Bamusi, serta komunitas pembecak Surabaya juga turut dalam upacara.

Foto-foto upacara HUT ke-42, klik di sini

Saat berpidato, Ketua DPD PDI Perjuangan Jawa Timur H Sirmadji Tjondropragolo membacakan perintah harian Ketua Umum Megawati Soekarnoputri. Perintah harian diterbitkan untuk dilaksanakan kader-kader partai lantaran tahun-tahun ini adalah tahun penentuan bagi Bangsa Indonesia untuk meraih kebesaran dan kejayaannya. Dimana PDI Perjuangan melalui kader terbaiknya, Joko Widodo, mendapat kepercayaan dari rakyat Indonesia untuk memimpin negeri ini, dan berkesempatan mewujudkan cita-cita kemerdekaan.

Berikut isi lengkap Perintah Harian Ketua Umum DPP PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri.

Perintah Harian Ketua Umum DPP PDI Perjuangan

Merdeka!!!

Tahun 2015 ini bukan hanya Tahun Kemenangan bagi PDI Perjuangan, namun juga tahun penentuan sebagai Partai Ideologis.

Sebagai partai ideologis, tantangan terbesar justru dalam mewujudkan ideologi itu bekerja dalam kehidupan bernegara, sehingga berhasil menempatkan kader terbaik partai menjadi Presiden Republik Indonesia.

Untuk memantapkan langkah kita, saya Megawati Soekarnoputri, Ketua Umum DPP PDI Perjuangan memberikan perintah harian kepada seluruh kader PDI Perjuangan dimanapun berada, untuk menjalankan hal-hal sebagai berikut:

  1. Tetap setia di garis ideologi partai.
  2. Berikan dukungan pada kepemimpinan Ir. Joko Widodo dan Drs.H.H.Jusuf Kalla dalam mewujudkan Indonesia Raya yang berdaulat dalam bidang politik, berdikari dalam bidang ekonomi, dan berkepribadian dalam kebudayaan dengan berlandaskan pada gotong royong.
  3. Wujudkan PDI Perjuangan sebagai Partai Pelopor yang bisa menjadi suluh perjuangan rakyat. Di dalam Partai Pelopor inilah kerja gotong royong dilakukan, semua anggota partai meluruh dalam asas kolektivitas untuk rakyat.
  4. Perkuat konsolidasi Partai Untuk mewujudkan Partai Pelopor dalam menjalankan fungsi Partai di dalam kaderisasi, rekrutmen anggota, pendidikan politik, komunikasi politik, dan agregasi kebijakan.
  5. Lakukan konsolidasi tiga pilar partai secara horisontal maupun sinkronisasi irama kerja secara vertikal. Perdalam konsolidasi tiga pilar untuk kesejahteraan rakyat. Perkuat sinergi antara pengurus partai di semua tingkatan dengan kader partai di legislatif dan juga eksekutif untuk berjuang bersama-sama bagi kesejahteraan rakyat.
  6. Perluas jejaring dengan segenap komponen bangsa; petani, buruh, nelayan, gerakan mahasiswa/i dan pemuda/i, akademisi, aktivis dan kalangan profesional dalam kerja-kerja ideologis Partai.
  7. Mantapkan langkah konsolidasi partai di seluruh tingkatan untuk kesuksesan Kongres Partai yang akan datang.

Marilah kita jadikan tahun ini menjadi tahun pembuktian bagi PDI Perjuangan. Marilah kita jadikan tahun ini menjadi tahun perjuangan ideologi untuk mewujudkan kembali jati diri sebagai bangsa yang besar.

Semoga Allah Subhanahu Wata’ala, Tuhan Yang Maha Kuasa, merestui perjuangan kita.

 

Jakarta, 10 Januari 2015

Ketua Umum PDI Perjuangan

 

Megawati Soekarnoputri