Ini Arti Kedatangan Jokowi bagi Rakyat  Banyuwangi

image

KEDATANGAN calon presiden dari PDI Perjuangan Joko Widodo di Banyuwangi, Jumat (4/4), mempunyai arti tersendiri bagi kader-kader partai maupun masyarakat umum. 

Menurut Ketua DPC PDI Perjuangan Banyuwangi, Yusuf Widyatmoko,  kedatangan Jokowi di daerahnya memberikan semangat yang luar biasa  bagi kader-kader partai. Juga, mengobati kerinduan masyarakat umum terhadap sosok pimpinan nasional yang merakyat.

“Bagi kader-kader partai, kedatangan Pak Jokowi memberikan suntikan semangat yang luar biasa,” kata Yusuf kepada www.pdiperjuangan-jatim.com di Banyuwangi.

Tidak saja bagi kader, tambah Yusuf, kehadiran Jokowi seperti mengobati kerinduan masyarakat. “Bagaimanapun juga warga Banyuwangi telanjur mengenal sosok Pak Jokowi sebagai seorang pemimpin yang sederhana. Sehingga kehadirannya sangat dirindukan masyarakat umum,” kata Yusuf yang juga Wakil Bupati Banyuwangi.

kedatangan Jokowi diperkirakan bisa mendongkrak perolehan suara PDI Perjuangan di Banyuwangi pada pemilu legislatif 9 April.

Pihak DPC sendiri, kata Yusuf, pada pemilu tahun ini manarget tambahan 2 kursi dari 12 kursi yang diraih pada pemilu 2009. “Target kita minimal itu. Sebab, sejak awal, kader-kader partai ditunjang seluruh caleg bekerja habis-habisan untuk pemilu kali ini. Mudah-mudahan kedatangan Pak Jokowi bisa memberikan tambahan lagi,” katanya.

Kedatangan Jokowi di Banyuwangi  menjadi juru kampanye nasional PDI Perjuangan di Jember. Jokowi dan rombongan melakukan  perjalanan udara dari Jakarta ke Banyuwangi. Dari Bandara Blimbingsari  Banyuwangi ke Jember, Jokowi menempuh perjalanan darat. Di kota terujung di Jawa Timur ini Jokowi mampir ke sejumlah tempat. (her)

Baca: Jokowi Jumatan di Benculuk

Bupati-Wabup Sambut Jokowi