Ibunda Ketua DPC PDIP Surabaya Berpulang, Risma Melayat ke Kota Blitar

BLITAR – Kabar duka menyelimuti keluarga Ketua DPRD yang juga Ketua DPC PDI Perjuangan Kota Surabaya, Adi Sutarwijono, Selasa (26/11/2019). Cecilia Maria Soelasmi, ibunda Adi Sutarwijono meninggal dunia setelah sebelumnya dirawat di RSK Budi Rahayu, Kota Blitar.

Sebelum dimakamkan di TPU Karangsari, jenazah disemayamkan di rumah duka yang ada di Jalan Randu Agung, Kota Blitar. Sejumlah pejabat terlihat datang melayat ke rumah duka, termasuk Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini.

Risma yang datang bersama rombongan dari Pemkot Surabaya, tiba di rumah duka sekitar pukul 14.10 Wib. Selain Risma, Plt. Wali Kota Blitar Santoso dan sejumlah anggota DPRD Kota Surabaya juga ikut melayat.

“Pak Adi, saya pribadi dan seluruh keluarga besar Pemkot Surabaya turut berbelasungkawa atas kepergian Ibu Soelasmi,” ujar Risma saat menyalami Adi.

“Terima kasih, Bu,” jawab Awi, sapaan Adi Sutarwijono yang kemudian langsung mempersilakan Risma masuk ruang tamu untuk melihat jenazah.

“Semoga Ibu Soelasmi mendapat tempat terbaik di sisi Tuhan Yang Maha Kuasa, dan keluarga yang ditinggalkan diberikan kesabaran dan ketabahan,” ucap Risma, saat di ruang tamu.

Ketua DPP PDI Perjuangan ini lantas menghibur keluarga yang sedang berduka. Dia merangkul dan memeluk istri Adi, Lusia Yektihandayani, yang masih sembab matanya karena terisak.

Wali kota perempuan pertama di Surabaya itu juga menghibur Diah Prasasti, anak perempuan Adi. “Yang sabar ya, yang sabar,” kata Risma sambil memeluk dan mengelus punggung Diah Prasasti.

Soelasmi, dikabarkan tutup usia pada pukul 04.30 Wib di RSK Budi Rahayu, Kota Blitar.

Di rumah duka, sejumlah karangan bunga ucapan bela sungkawa tampak memenuhi Jalan Randu Agung.

Ratusan karangan bunga berdatangan. Di antaranya dari Sekjen PDI Perjuangan Hasto Kristiyanto, Wakil Walikota Surabaya Whisnu Sakti Buana, mantan ketua DPRD Surabaya Armuji, partai-partai politik, Bupati Banyuwangi Abdullah Azwar Anas, dan berbagai tokoh lainnya. (goek)