Ibunda Jokowi Berpulang, PDIP Jatim Sampaikan Belasungkawa Mendalam

SURABAYA – Ibunda Presiden Joko Widodo (Jokowi), Sudjiatmi Notomihardjo meninggal dunia di Solo, Jawa Tengah, Rabu (25/3/2020). Berpulangnya perempuan berusia 77 tahun itu tak ayal meninggalkan duka mendalam bagi rakyat Indonesia, khususnya kader-kader PDI Perjuangan.

“Meninggalnya Ibunda Bapak Joko Widodo, Ibu Sudjiatmi Notomihardjo menyisakan duka yang mendalam bagi seluruh rakyat Indonesia, terutama para kader PDI Perjuangan. Ibu Sudjiatmi merupakan sosok yang menginspirasi Presiden Jokowi dalam melaksanakan kerja kerakyatannya,” kata Sekretaris DPD PDI Perjuangan Jawa Timur, Dr. Sri Untari Bisowarno.

Atas meninggalnya Sudjiatmi, kata Untari, segenap pengurus DPD dan kader PDI Perjuangan Jawa Timur menyampaikan belasungkawa mendalam. “Semoga amal ibadah beliau diterima di sisi Allah SWT,” ucap Untari.

Politisi asal Malang yang juga Ketua Fraksi PDI Perjuangan DPRD Jawa Timur ini pun menyampaikan ucapan rasa terima kasih atas segala jasa, kerja keras dan perjuangan almarhumah Sudjiatmi Notomihardjo dalam mendidik putranya yang sekarang memimpin negeri ini, Jokowi.

Atas didikan almarhumah, sebut Untari, Jokowi menjadi sosok pemimpin yang sederhana, pekerja keras, dan mampu berjuang untuk membawa Indonesia lebih maju.

“Kami punya kesan yang baik terhadap perjalanan hidup beliau. Karena beliaulah yang melahirkan dan mendidik Pak Jokowi, sosok luar biasa. Sosok sederhana, pekerja keras, pikirannya lurus, dan mengabdikan hidupnya untuk bangsa dan negara. Berkat jasa beliaulah, kita akhirnya punya pemimpin yang sederhana seperti Pak Jokowi sekarang,” jelas Untari.

Dia juga mengajak masyarakat Jawa Timur dan Indonesia untuk mendoakan Eyang Sudjiatmi, sekaligus mendukung Presiden Jokowi untuk tegar dan tabah menghadapi duka di tengah wabah global, virus Corona (Covid-19).

“Mari kita bersama-sama mendoakan Ibu Sudjiatmi Notomiharjo. Semoga beliau mendapatkan tempat yang terbaik di sisi Allah SWT, dan semoga Pak Jokowi beserta keluarga diberi ketabahan dan kekuatan. Semoga wabah virus Corona ini segera berlalu. Selamat jalan Ibu Sudjiatmi, doa kami menyertaimu,” ucap Untari. (set)