Hingga Hari Akhir, Pendaftar Bakal Cabup Jember 7 Orang

pdip jatim - lukman winarno dpc jember

Lukman Winarno, Wakil Ketua DPC PDI Perjuangan Jember

JEMBER – Peminat bakal calon bupati (bacabup) Jember melalui PDI Perjuangan sampai masa pendaftaran terakhir, Sabtu (27/12/2014) bertambah jadi tujuh orang. Empat pendaftar terakhir mulai dari sekretaris daerah, mantan wakil bupati, hingga mantan camat.

Sehari sebelumnya, sudah ada tiga nama yang mendaftar bacabup di kantor DPC PDI Perjuangan Jember. Ketiga nama itu, Rektor IKIP PGRI Jember Arifin, mantan Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan Jember Haryanto, dan seorang pengusaha bernama Sulisno.

Sedang empat nama yang mendaftar pada Sabtu, yakni Abdul Cholik Asyari (dosen Universitas Jember), Dwi Setyo Nusantara (birokrat yang juga mantan Camat Mumbulsari Jember), Bagong Sutrisnadi (Wakil Bupati Jember periode 2000-2005), dan Sugiarto (Sekretaris Kabupaten Jember).

Menurut Wakil Ketua DPC PDI Perjuangan Jember Lukman Winarno, ketujuh kandidat itu adalah putra terbaik Jember. Dia menyatakan terima kasih kepada mereka yang mempercayai PDI Perjuangan sebagai partai pengusung dalam Pilkada Jember 2015.

“Ternyata di tengah kritik masyarakat tentang lemahnya parpol dalam menjalankan aspirasi masyarakat, PDI Perjuangan menjadi tumpuan bagi kader terbaik Jember,” kata Lukman.

Pendaftaran bacabup dibuka DPC PDI Perjuangan Jember sejak 25 hingga 27 Desember 2014, mulai pukul 10.00 – 16.00 WIB. Mekanisme pendaftaran ini menurut Lukman, sesuai perintah DPP PDI Perjuangan, selain mekanisme menjaringan di internal partai

“Ketujuh kandidat itu sudah resmi menjadi bakal calon Bupati Jember 2015-2020 dari PDI Perjuangan. Kami juga melakukan penjaringan di internal partai,” jelas Lukman. (pri)