Hasto: Polemik soal Mahfud MD Sudah Selesai

JAKARTA – Sekjen PDI Perjuangan Hasto Kristiyanto menegaskan, polemik soal Mahfud MD yang tak jadi cawapres mendampingi Joko Widodo (Jokowi) sudah selesai.

Bahkan, mantan Ketua Mahkamah Konstitusi itu sudah kembali rapat bersama Badan Pembinaan Ideologi Pancasila (BPIP), di kantor BPIP, Jalan Veteran, Jakarta Pusat, Rabu (15/8/2018).

Hasto mengatakan, Mahfud MD sangat legowo. Mahfud MD telah bertemu dalam rapat BPIP bersama dengan Megawati Soekarnoputri, Try Sutrisno, Buya Syafei Ma’arif dan lain-lain. “Semua menampakkan keakraban di antara pemimpin,” jelas Hasto.

“Maka, sekarang itu semua selesai mari kita melihat ke depan dengan baik kita bersama-sama memikirkan yang terbaik bagi bangsa dan negara ini ke depan di antara para tokoh untuk saling kerja sama, menyatu dengan semangat gotong royong,” lanjutnya.

Hasto menyebutkan, Jokowi memilih Ma’ruf dengan hati nurani. Dia menegaskan, PDIP mencari pemimpin dan bukan pedagang politik.

“Jangan jadikan pilpres sebagai pertarungan kekuatan uang. Kami bangga dengan Pak Jokowi yang telah memilih KH Ma’ruf atas dasar pilihan nurani. Kita mencari pemimpin, bukan pedagang politik,” tuturnya. (goek)