Hasto: PDI Perjuangan Tetap Pendukung Utama Jokowi-JK

PDIP Jatim - hastokristiyantoJAKARTA — Pelaksana Tugas (Plt) Sekretaris Jenderal (Sekjen) PDI Perjuangan Hasto Kristiyanto mengatakan, partainya akan tetap menjadi pendukung utama Presiden Joko Widodo (Jokowi).

”Saya tak mau berandai-andai bagaimana sikap PDI Perjuangan jika Budi Gunawan (BG) batal dilantik jadi Kapolri, tapi yang pasti PDI Perjuangan tetap menjadi pendukung utama Jokowi dan JK,” ujar Hasto saat dihubungi Republika, Ahad (1/2/2015).

Menurut Hasto, pengangkatan seorang Kapori itu merupakan hak preogratif presiden dan PDIP menyerahkan semua keputusan tersebut kepada Presiden. “Tidak pernah ada campur tangan partai, apalagi untuk memaksakan agar BG yang dijadikan Kapolri,” katanya.

Dia mengakui, memang ada banyak kepentingan yang bermain tapi PDIP tetap berkomitmen untuk memberi kesempatan pada Presiden Jokowi mengambil keputusan.

“Semua orang merasa berkepentingan, itulah yang membuat semuanya jadi kisruh,” tutur Hasto yang menekankan, keputusan yang diambil Presiden Jokowi haruslah sesuai dengan ketentuan dalam undang-undang. (repubika)