Hasto: Luar Biasa, Dukungan Masyarakat kepada Kanang-Ony

pdip-jatim-hasto-di-acara-syukuran-pilkada-ngawiNGAWI – Kemenangan kali kedua jago PDI Perjuangan di Pilkada Ngawi, Budi Sulistyono (Kanang)-Ony Anwar, dirayakan dengan pesta rakyat dan pertunjukan wayang kulit semalam suntuk, Sabtu (5/3/2016) malam.

Yang istimewa, syukuran di alun-alun setempat yang disaksikan ribuan masyarakat Ngawi itu dihadiri Sekjen DPP PDI Perjuangan Hasto Kristiyanto.

Pada kesempatan itu, Hasto menyampaikan apresiasinya kepada masyarakat Ngawi, yang antusiasnya luar biasa dalam mendukung dan memenangkan Kanang-Ony. Terbukti, pasangan yang diusung PDI Perjuangan dan seluruh parpol di Ngawi itu, mampu meraih kemenangan 87 persen lebih, saat Pilkada 2015 lalu.

Dia juga memuji Kanang, yang tidak hanya memikirkan Ngawi. Saat pilkada lalu, ungkapnya, Wakil Ketua DPD PDIP Jatim itu tidak hanya berupaya memenangkan Pilkada Ngawi, tapi juga membantu daerah lainnya yang juga menggelar pilkada.

“Bersama Pak Kusnadi (Ketua DPD PDIP Jatim), Pak Kanang keliling ke beberapa daerah membantu memenangkan pasangan yang diusung PDI Perjuangan,” kata Hasto.

Karenanya, tambah Hasto, saat itu dia menyanggupi akan datang langsung ke Ngawi, jika pasangan Kanang-Ony sudah dilantik.

Pilkada Ngawi, termasuk yang dimenangkan PDI Perjuangan dalam pilkada serentak tahap pertama. Dari 19 kabupaten/kota yang mengikuti pilkada, PDI Perjuangan mampu memenangkan jagonya di 13 kabupaten/kota. Capaian inilah, yang menurut Hasto, patut disyukuri

Sementara, Kanang dalam pidatonya menyampaikan terima kasih kepada masyarakat Ngawi. Menurutnya, kemenangan pasangan incumbent ini karena dukungan penuh dari rakyat setempat.

“Kami kembali dapat amanah memimpin Ngawi lima tahun ke depan. Untuk itu, kami mohon doa restunya,” ucap Kanang.

Acara syukuran Pilkada Ngawi selain dihadiri Hasto Kristiyanto, juga Wabup Ony Anwar, serta jajaran pejabat setempat. Tampak hadir, Ketua DPD PDIP Jatim Kusnadi, Bendahara DPD Jatim Wara S Renny Pramana, Wakil Sekretaris DPD SW Nugroho, dan kepala daerah serta ketua DPC PDIP sekitar Ngawi.

Pertunjukan wayang kulit dengan dalang Ki Anom Suroto ini mengambil lakon Gatutkoco Winisudo. Tampil juga komedian kondang Kirun, saat goro-goro.

Pada kesempatan itu, Ketua Tim Pemenangan Kanang-Ony yang juga Ketua DPC PDI Perjuangan Ngawi, Dwi Rianto Jatmiko, menyerahkan penghargaan kepada tempat pemungutan suara (TPS) peraih 100 persen suara kemenangan untuk pasangan Kanang-Oni.

PAC-PAC PDI Perjuangan pun masing-masing mendapatkan sepeda motor Honda Verza terbaru, menggantikan kendaraan oprerasional lama, yakni Honda Win. PAC yang mendapatkan kendaraan operasional ini juga meraih suara maksimal saat Pilkada Ngawi, 2015 lalu. (goek)