Hasto: Jokowi-Ma’ruf Menang, Program KIP-KIS Berlanjut

TANGERANG – Sekretaris Jenderal PDI Perjuangan Hasto Kristiyanto mengatakan, selama 4,5 tahun, pemerintahan Joko Widodo-Jusuf Kalla telah menyerahkan Kartu Indonesia Sehat (KIS) kepada 92 juta warga Indonesia dan Kartu Indonesia Pintar (KIP) kepada 13 juta lainnya.

“Itu karena perjuangan kita bersama,” ujar Hasto dalam kampanye terbuka PDI Perjuangan di Alun-alun Kota Tangerang, Banten, Minggu (24/3/2019).

Apabila Jokowi yang saat ini berpasangan dengan KH Ma’ruf Amin memenangkan Pemilu 2019, Hasto memastikan bahwa program-program tersebut tetap dilanjutkan.

Bahkan, lanjut dia, Jokowi-Ma’ruf akan meningkatkan kualitas program yang sudah ada sekaligus menambah program baru. Selain itu, akan ada Kartu Sembako, KIP Kuliah, dan Kartu Prakerja.

Dia meyakini warga Banten turut merasakan kinerja positif pemerintahan Jokowi selama 4,5 tahun. Dia pun mengajak warga Banten kembali memenangkan Jokowi-Ma’ruf pada Pemilu 2019.

“Kita harus bertekad untuk betul-betul menang demi memastikan keberlanjutan program tersebut,” kata Hasto.

Sebelumnya, Hasto mengatakan, dengan dilaksanakannya kampanye secara serentak oleh seluruh kader PDIP di 17 provinsi lainnya, pihaknya siap memenangkan Jokowi-Ma’ruf.

“Kampanye umum PDIP diadakan satu kesatuan dengan kampanye memenangkan Pak Jokowi-KH Ma’ruf Amin,” ujarnya.

Dalam gelaran kampanye PDIP, pihaknya menyajikan sejumlah kegiatan yang menghadirkan seluruh komponen parpol, relawan, dan tokoh masyarakat.

Kegiatan, kata Hasto Kristiyanto, akan dimulai dengan senam pagi ibu-ibu untuk menggelorakan semangat mensana in corpore sano. Karena dirinya percaya politik yang positif harus keluar dari alam pikir dan jiwa yang sehat.

Kemudian dilanjutkan promosi kuliner yakni mengeluarkan resep nasi goreng Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri ke publik.

Hasto Kristiyanto mengatakan nasi goreng buatan Presiden RI Kelima itu sangat digemari almarhum Abdurrahman Wahid atau Gus Dur.

“Bagaimana nasi goreng Bu Mega itu go public sehingga setiap masyarakat bisa mencicipi, bisa mencoba bagaimana nasi goreng yang digemari oleh almarhum Gus Dur tersebut,” kata dia.

Selain itu, akan ada pula peluncuran joget 01 dan 3 sebagai ekspresi anak-anak muda berpolitik membawa kegembiraan.

Kampanye akan dilanjutkan menuju Serang, dimana akan dilakukan kampanye terbuka pertama capres nomor urut 01 Joko Widodo. Dalam kampanye di Tangerang, Hasto ditemani Ketua DPP PDIP Bambang DH, mantan gubernur Banten Rano Karno, Ketua PW NU Banten KH Bunyamin, Tim KMA Habib Sholeh Almuhdar, dan para caleg partai dari kalangan artis. (goek)