Hasto: 2016, Tahun Pembumian Trisakti

pdip-jatim-hasto-rakerda-2016SIDOARJO – Tahun 2016 menjadi masa-masa pembumian ideologi Trisakti Bung Karno. Hal itu dikatakan Sekjen DPP Partai Hasto Kristyanto saat membuka Rapat Kerja Daerah (Rakerda) Diperluas DPD PDI Perjuangan Jatim di Juanda Sidoarjo, Minggu (21/2/2016).

“Tahun 2016, saatnya bagi kita para kader Partai dan para kepala daerah yang telah dilantik untuk membumikan Trisakti Bung Karno,” kata Hasto Kristyanto.

Apalagi, lanjut Hasto, pada pilkada serentak tahun 2015, PDI Perjuangan dipercaya rakyat untuk memimpin di banyak daerah. (Ini, foto-foto Rakerda DPD PDIP Jatim)

Tidak saja kepala daerah, lanjut dia, tugas membumikan tri sakti juga harus dilakukan struktural partai. Kantor-kantor partai diharapkan Hasto menjadi tempat bagi rakyat untuk menyelesaikan persoalan-persoalannya.

“Seperti Dewan Pimpinan Daerah PDI Perjuangan Jatim yang mempersiapkan kantor partainya sebagai klinik untuk memberikan pelayanan kesehatan kepada rakyat, terutama masyarakat miskin. Kami apresiasi itu. Itulah hakikat berpartai, selalu bersama rakyat, menangis dan tertawa bersama rakyat,” terang Hasto Kristyanto.

Rakerda diperluas diikuti jajaran struktural Partai dari tingkat DPD, 38 DPC se-Jatim, dan 665 Ketua PAC se-Jatim.
Hadir juga sejumlah kepala daerah. Dari Ngawi Kanang, Walikota Surabaya Tri Rismaharini, wawali Surabaya Wisnu Sakti Buana, Wabup Sumenep Akhmad Fauzi, Bupati dan wakil bupati Magetan Mantri dan Samsi, Wakil Walikota Blitar Santoso, Walikota Batu Eddy Rumpoko, Wakil Walikota Pasuruan Teno Prasetyo, Wabup Mojokerto Pungkasiadi, dan Bupati Tulungagung Syahri Mulyo. (Hs)