Hasto: Relawan Jadi Pengawal Suara Rakyat

image

JAKARTA – Juru Bicara Tim Pemenangan Jokowi-JK Hasto Kristiyanto di Jakarta, Minggu (13/7/2014) mengatakan, para relawan tidak hanya menjadi kekuatan utama pemenangan Jokowi-JK. Tapi juga menjadi pengawal suara rakyat dengan menangkal berbagai bentuk manipulasi dan kecurangan.

Menurut Hasto, para relawan secara aktif mengawasi setiap tahapan penghitungan suara yang dilakukan secara berjenjang. Hasilnya, mereka terbukti mampu menjadi benteng yang tangguh dari berbagai bentuk upaya manipulasi penggelembungan suara pilpres 2014.

Relawan Jokowi-JK, tambah Hasto, semakin solid bahkan mereka kini mendapatkan dukungan dari ‘tangan-tangan yang tidak nampak’ yang menolak berbagai skenario curang penggelembungan suara. Skenario itu antara lain merusak surat suara Jokowi, menggunakan surat suara sisa, memanipulasi C1 baik dengan photoshop maupun dengan konvensional.

“Seperti mengubah perolehan suara Prabowo-Hatta dari 014 menjadi 814 sebagaimana terjadi di Tangerang, menyewa hacker untuk memanipulasi IT,” ungkap Hasto.

Dia menegaskan bahwa suara rakyat yang berdaulat adalah hukum tertinggi dalam demokrasi. “Kami percaya bahwa KPU, Bawaslu, dan DKPP, akan menjadi benteng demokrasi. Di tengah serangan masif terhadap Jokowi, rakyat ternyata menjadi hakim terbaik yang memenangkan Jokowi,” ujarnya. (pri/*)