Hasil Survei Dapat Dukungan Tertinggi Milenial, PDIP Terus Garap Kalangan Muda

BANDUNG – PDI Perjuangan serius menyasar kaum muda atau milenial pada Pemilu 2019. Selain memasuki komunitas-komunitas yang banyak digawangi anak muda, PDI Perjuangan juga mendatangi tempat muda mudi ‘nongkrong’ salah satunya mall.

Melalui salah satu platformnya, RedMe, partai bernomor urut 3 pada Pemilu 2019 itu menggelar acara yang secara khusus dibuat sebagai pendekatan PDIP kepada milenial. Salah satunya dengan kegiatan bertema ”Ngahiji Sareng RedMe’ di Click Square Bandung, Sabtu (23/2/2019).

Dalam acara hadir pula caleg PDIP yang mewakili kaum milenial seperti Kirana Larasati, Ian Kasela, Nico Siahaan dan Lita Zein.

“Ini sebenarnya acara dari RedMe, salah satu platform kreativitas di PDI Perjuangan yang menampilkan bagaimana desain uniform untuk partai yang ditujukan bagi kaum milenial. Dan ini pertama dilakukan di Indonesia kami memelopori dan seluruh ruang kreativitas kami buka sepenuhnya bagi anak muda,” ujar Sekjen PDI Perjuangan Hasto Kristiyanto.

Hasto menerangkan Bandung dipilih karena merupakan salah satu kota yang dikenal dengan gudang kreativitas dan inovasi dari kaum mudanya. PDI Perjuangan, imbuhnya, memberikan ruang kreativitas bagi milenial namun tetap juga mengenalkan kebudayaan daerah.

Hal ini terlihat pada Ngahiji Sareng RedMe, berbagai acara dari live music, flashmob, fashion show hingga kegiatan kekinian lainnya, namun tetal diselipkan pelestarian budaya dengan menggandeng Saung Angklung Udjo.

“Bandung adalah pusat desain karena itulah kami berharap sebagai pusat desainer dan kreativitas kami tetap tampilkan wajah Indonesia yanh bertumpu pada kebudayaannya termasuk dengan angklung nusantara,” tandasnya.

“Kami di PDI Perjuangan tentu saja menyadari bahwa milenial itu punya rasa selera dan persepsi terhadap politik yang tentu saja mungkin berbeda,” imbuh dia.

Lebih lanjut Sekretaris Tim Kampanye Nasional Jokowi – Ma’ruf itu menyebut PDI Perjuangan masih menjadi partai pilihan milenial berdasarkan survei. Hasto mengakui capaian itu tidak lepas dari keberadaan sosok Joko Widodo. “Dari survei terakhir kami sudah mencapai 23 persen dukungan dari milenial dibandingkan dengan partai lain. Kami mendapatkan dukungan tertinggi. Ini juga tidak terlepas dari Pak Jokowi. Karena itulah kami terus bergerak termasuk hari ini kami masuk mall di Bandung,” ujar Hasto. (goek)