“Harus Disampaikan, Jokowi itu Siapa”

JKW4P7JAKARTA – Ada pesan penting dari Joko Widodo kepada elemen-elemen pendukungnya dalam menghadapi pemilu presiden. Bakal calon presiden ini mengajak seluruh relawan, simpatisan, dan pendukung lainnya, meningkatkan ‘serangan darat’ menjelang pemilu presiden 9 Juli mendatang.

“Yang paling penting, serangan darat dari pintu ke pintu (door to door). Perlu disampaikan, Jokowi itu siapa, yang di sana (kandidat lain) juga siapa. Rakyat harus diberikan perbandingan,” ucap Jokowi, usai mengikuti acara deklarasi Gema JKW4P7 di Gedung Joang 45, Menteng, Jakarta Pusat, Kamis (8/5/2014) malam.

Gema JKW4P 7 dideklarasikan oleh beberapa tokoh deklarator yang ingin memenangkan Jokowi sebagai presiden. Dalam deklarasi tersebut, sedikitnya ada utusan dari 19 provinsi yang hadir.

Kader PDI Perjuangan yang sekarang masih menjabat Gubernur DKI Jakarta ini mengatakan, masyarakat harus memiliki sekat atau pembeda antara para capres. Sehingga mereka nantinya tidak salah pilih ketika hari pemungutan suara pilpres berlangsung.

“Rakyat harus diberikan perbandingan sehingga rakyat betul-betul bisa memilih,” kata Jokowi.

Pesan penting itu perlu dia sampaikan kepada para relawan lantaran waktu yang ada menurutnya sudah sangat mepet. “Waktu sekarang tinggal 60 hari lagi. Saya katakan mudah-mudahan 9 Juli jadi milik kita,” tandasnya.

Pada kesempatan itu, Jokowi juga mengungkapkan keyakinannya bahwa Indonesia membutuhkan perubahan. Oleh karena itu, dia minta para relawan membantu untuk mewujudkan perubahan itu melalui pemilu presiden mendatang.

“Kita berkumpul di sini, kita punya keyakinan yang sama bahwa bangsa ini akan bisa menjadi sebuah bangsa yang besar karena memang kekuatan itu kita punyai. Itulah yang membawa kita untuk berdiri bersama di sini untuk menyatakan tekad bahwa negara ini harus diubah menjadi lebih baik,” ujarnya. (pri/*)