Hanura Merapat, Target Risma-Whisnu Menang di atas 90% Makin Mudah

pdip jatim - Whisnu terima dukungan HanuraSURABAYA – Partai Hanura resmi mendukung pasangan Cawali-cawawali Tri Rismaharini-Whisnu Sakti Buana dalam Pilwali Surabaya 2015. Dukungan disampaikan Dewan Pengurus Cabang (DPC) Partai Hanura Surabaya di kantor DPC PDI Perjuangan Kota Surabaya di Jalan Kapuas, Sabtu (24/10/2015).

Ketua Badan Pemenangan Pemilu DPC PDI Perjuangan Surabaya, Adi Sutarwijono mengatakan, dukungan Partai Hanura merupakan tambahan energi dan sebagai darah segar bagi pasangan Risma-Whisnu. Sehingga, upaya meraih kemenangan dengan suara di atas 90 persen, sebut Adi, makin mudah.

“Mereka akan membentuk posko-posko di basisnya masing-masing. Kawan-kawan Hanura akan membangun koordinasi, memperluas jejaring dan bersama kami membangun keyakinan masyarakat untuk memilih Risma-Whisnu dalam Pilkada 2015 ini,” ucapnya.

Sekretaris DPC PDI Perjuangan Kota Surabaya, Syaifuddin Zuhri, menyambut baik merapatnya Partai Hanura di barisan Risma-Whisnu. Ipuk, sapaan Syaifuddin, yakin dukungan Partai Hanura dilakukan secara all-out untuk mengantarkan kembali pasangan Risma-Whisnu memimpin Kota Pahlawan.

“Kami beri apresiasi yang sangat tinggi terhadap Partai Hanura yang dari jajaran tingkat atas hingga bawah, telah melakukan langkah-langkah yang tegak lurus, demi tercapainya sebuah tujuan masyarakat Kota Surabaya yang masih banyak menghendaki Risma-Whisnu memimpin kota tercinta ini,” kata Ipuk.

Sementara itu, Edi Rahmat, salah satu pengurus DPC Partai Hanura Surabaya menyatakan, dukungan ke pasangan calon nomor urut 2 ini sesuai instruksi Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Hanura dan DPD Partai Hanura Jawa Timur.

“Sejak awal kita siap mendukung pasangan yang diusung PDIP. Hari ini kita buktikan dukungan itu secara riil dan resmi. Atas nama seluruh pengurus DPC dan PAC (tingkat kecamatan) Partai Hanura Surabaya menyatakan dukungan kepada pasangan Risma-Whisnu,” kata Edi Rahmat.

Politisi yang juga Sekretaris Komisi B DPRD Kota Surabaya ini menyatakan keyakinannya, pasangan calon petahana itu akan memenangkan Pilkada Surabaya 2015. Apalagi, katanya, popularitas Risma-Whisnu tinggi, dan dapat dukungan meluas di kalangan akar rumput.

Sedang Ketua DPC Partai Hanura Surabaya Ony Phillipus menyatakan kesiapannya menggerakkan mesin partai di tingkat ranting maupun anak cabang untuk memenangkan Risma-Whisnu. Partai Hanura juga akan membuat posko komunikasi dan informasi.

“Dukungan ini kami berikan tanpa syarat apapun, tidak ada deal tertentu,” ujarnya. (goek)