Hadiri Synchronize Fest 2017, Jokowi Bikin “Shock” Ebiet G Ade

JAKARTA — Penyanyi gaek Ebiet G Ade mengaku terkejut karena tiba-tiba Presiden Joko Widodo alias Jokowi hadir di Synchronize Festival 2017, Sabtu (7/10/2017) malam, dan langsung menonton penampilannya.

“Saya agak shock sedikit karena pada malam hari ini saya tidak tahu kedatangan Pak Jokowi. Ini kehormatan besar bagi saya. Pak Jokowi apa kabar?” ujar Ebiet dari atas panggung.

Jokowi yang didampingi Kepala Bekraf Triawan Munaf sontak mengangkat tangan kanannya sambil tersenyum ke arah Ebiet, yang kemudian menyanyikan lagu “Cita Cita Kecil si Anak Desa”.

Sementara di depan panggung, Jokowi dikerumuni ratusan penonton yang didominasi anak-anak muda. Mereka serempak mengangkat telepon genggam dan kamera untuk mengabadikan sang presiden.

“Ingin sekali saya nyanyikan puluhan lagu lagi, tapi waktunya terbatas. Mari kita sama-sama nyanyikan satu lagu yang saya rasa semua bisa nyanyikan, ‘Berita kepada Kawan’,” ujar Ebiet.

Gemuruh suara penonton terdengar ikut menyanyikan lagu itu membuat sebuah “paduan suara” dadakan. Tak terkecuali Jokowi yang terlihat menggerak-gerakkan bibir menyanyikan lirik lagu “Berita kepada Kawan”.

Kehadiran Jokowi memang mengundang perhatian para pengunjung Synchronize Fest 2017 pada hari kedua acara itu berlangsung di Gambir Expo Kemayoran. Masuk ke tengah-tengah kerumunan penonton, Jokowi yang mengenakan kemeja berwarna hitam langsung disambut para penonton di kelas festival.

Mereka dengan antusias menyapa Jokowi sambil mengambil gambar menggunakan kamera atau kamera ponselnya. “Pak Jokowi!”

“Apa kabar pak?”

“Sehat, Pak?” tanya para penonton konser bersahut-sahutan.

Presiden seperti biasa menebar senyum khasnya, sambil terus berjalan ke tengah massa. Momentum ini dibagikan Presiden Jokowi melalui fitur live di akun Instagram resminya, @ jokowi.

Presiden kemudian berhenti di barisan belakang tengah penonton. Dia terlihat menikmati lagu-lagu yang dibawakan penyanyi senior Ebiet G Ade.

Adapun para warganet yang menyaksikan live melalui Instagram, terlihat antusias dengan momentum tersebut. Beberapa penasaran dengan acara yang dihadiri presiden. Beberapa lainnya memberi komentar-komentar singkat.

“Ikut, Pak, malam mingguan,” tulis pemilik akun @fitria_fathir.

“Pak, moshing dong hehe,” kata pemilik akun @bagusadibagusadi.

Presiden bukan pertama kalinya terlihat hadir di konser musik. Hal itu kerap dilakukannya sejak masih menjabat Gubernur DKI Jakarta. Presiden juga diketahui menyenangi musik-musik metal. (goek/*)