Hadiri Sidang Tahunan MPR, Megawati Bawa Suasana Kebatinan Kongres V

JAKARTA – Direktur Eksekutif Indo Barometer, M Qodari menilai Ketua Umum PDI Perjuangan, Megawati Soekarnoputri membawa suasana kebatinan saat Kongres V PDI Perjuangan di Bali ke Sidang Tahunan MPR, Jumat (16/8/2019).

Hal itu terlihat dari ekspresi kebahagiaan Megawati yang menebar senyum saat hadir di Sidang Tahunan MPR didampingi putrinya sekaligus Menko PMK Puan Maharani.

Presiden kelima RI tersebut tampak mengenakan busana warna merah hati dengan rambut yang disanggul. Sementara itu, Puan Maharani menggunakan busana warna merah muda.

Menurut Qodari, Megawati tampak begitu sedang bahagia-bahagianya. Kebahagiaan Megawati itu terpancar dari ekspresi wajah yang sesekali tampak menyapa beberapa orang dengan senyum cerianya dan warna busana yang dikenakan istri Taufik Kemas tersebut.

“Kita lihat Bu Megawati segar sekali dan warna pakaiannya sangat cerah, jadi suasana kebatinan di Bali rupanya dibawa ke Sidang Tahunan MPR,” jelas Qodari kepada media.

Lebih lanjut, Qodari mengatakan bahwa, Megawati banyak tersenyum saat hadir di Sidang Tahunan MPR tersebut.

Keakraban dua keluarga mantan Presiden RI, Megawati Soekarnoputri dan Abdurahman Wahid atau Gus Dur terjadi sebelum memasuki ruangan sidang, Jumat (16/8/2019) pagi.

Bisa jadi Sidang Tahunan MPR RI dan Pidato Kenegaraan 2019 sangat bernuansa serius. Toh hal ini tak mengurangi kehangatan dan keakraban para tamu undangan.

Megawati memang turut hadir di Gedung Parlemen. Ketua Umum PDIP itu didampingi putrinya, Puan Maharani yang tak lain Menteri Pemberdayaan Manusia Dan Kebudayaan di Kabinet Jokowi.

Sinta Nuriyah, Istri mendiang Gus Dur  juga hadir dalam agenda tahunan MPR ini. Dia didampingi putri sulungnya, Yenny Wahid.

Sebelum naik ke ruang sidang di lantai 3, dua keluarga itu sempat bercengkerama sembari dibumbui canda dan tawa ringan.

Puan spontan mengeluarkan gawai dari dalam tas kecil yang dia bawa. Mereka pun kompak melakukan swafoto sambil tersenyum ceria. (goek)