oleh

Hadiri Musyawarah Wartawan Gresik, Gus Yani Ajak Semua Elemen Bersatu

-Berita Terkini-15 kali dibaca

GRESIK – Bupati terpilih di Pilkada Gresik 2020 Fandi Akhmad Yani (Gus Yani) menegaskan kesiapannya menjalin persatuan dan kesatuan dengan semua elemen masyarakat untuk mempercepat pembangunan di Kabupaten Gresik.

“Sekarang sudah tidak ada nomor satu, nomor dua lagi. Yang ada nomor tiga, Persatuan Indonesia,” kata Gus Yani saat menghadiri musyawarah anggota Komunitas Wartawan Gresik (KWG), di Hotel Pesonna, Jalan Panglima Sudirman, Minggu (20/12/2020). 

Dalam pilkada serentak yang digelar 9 Desember 2020, Gus Yani dan pasangannya, Cawabup Aminatun Habibah (Bu Min)  dinyatakan meraih suara terbanyak oleh KPU Gresik, yakni 51 persen. Sehingga, dari perolehan suara tersebut Gus Yani – Bu Min ditetapkan KPU Gresik sebagai pemenang. 

Baca juga: Saksi PDI Perjuangan Gresik Kawal Ketat Raihan Suara Niat di 18 Kecamatan

Gus Yani juga menyatakan bahwa Pilkada 2020 terbukti sukses tanpa adanya klaster baru Covid-19. Dia pun menyatakan, bahwa selama 3 bulan ke belakang, masyarakat Gresik sempat terbelah dengan adanya penomoran paslon 1 maupun 2 dalam pilkada.

Slogan Perubahan, yang dia gagas merupakan program yang telah dia sadari bahwa sejatinya masyarakat membutuhkan respon cepat dari pemerintah. ”Untuk itu, perubahan yang kami usung bukan hanya slogan,” tegasnya.

Cabup yang diusung PDI Perjuangan, Nasdem, Golkar, PAN, PPP, dan Demokrat ini pun mengajak anggota KWG agar ikut membantu pemerintah dalam menjalankan programnya dalam memajukan Gresik. “Sinergitas KWG dengan pemerintah sangat kami butuhkan,” harap Gus Yani.

Dalam menjalankan programnya untuk membangun Kabupaten Gresik, Gus Yani mengatakan jika pihaknya tak mampu berjalan sendiri, perlu adanya kerja sama dengan semua elemen untuk membangun Gresik.

”Butuh dukungan semua pihak, corporate, pondok pesantren, wartawan dan semua elemen masyarakat lain,” ujarnya.

Lebih lanjut, Gus Yani berharap, Musyawarah Anggota KWG kali ini menjadi event silaturahmi juga. Kepada pemimpin KWG yang baru, dia berharap jadi pemimpin yang punya empati terhadap anggotanya. (goek)

rekening gotong royong

Komentar