Hadiri HUT ke-46 PDIP, Jokowi-Ma’ruf Bakal Beberkan Visi Misi

JAKARTA – PDIP bakal menggelar perayaan hari ulang tahun (HUT) ke-46 pada Kamis (10/1/2019). Perayaan HUT itu sekaligus menjadi rapat koordinasi nasional pemenangan Pemilu dan pasangan calon presiden nomor urut 01 Joko Widodo dan Ma’ruf Amin.

Sekretaris Jenderal PDI Perjuangan Hasto Kristiyanto mengatakan bakal terdapat agenda penyampaian visi misi oleh pasangan calon presiden Joko Widodo dan Ma’ruf Amin. Penyampaian visi misi bakal dikemas semenarik mungkin.

“Seluruh visi misi pak Jokowi kami tampilkan dengan sangat menarik yang nanti akan kami bagikan kepada seluruh peserta,” kata Hasto di Posko Cemara, Jakarta Pusat, Selasa (8/1/2019).

Beberapa menteri kabinet kerja yang merupakan kader PDI Perjuangan bakal menyampaikan materi. Seperti Menko PMK Puan Maharani, Seskab Pramono Anung dan Mendagri Tjahjo Kumolo.

“Program kebijakan sosial kemasyarakatan dari Pak Jokowi-JK akan disampaikan oleh Mbak Puan. Mas Pram (Pramono Anung) akan menyampaikan visi misi dari Pak Jokowi. Kemudian Pak Tjahjo Kumolo itu juga bagaimana isu-isu aktual nasional harus kita tanggapi,” jelas Hasto.

PDIP juga menyiapkan pedoman praktis komunikasi politik untuk menjawab serangan kepada Jokowi-Ma’ruf. Serta, buku kisah tentang Soekarno dan pemikirannya. Salah satunya dalam bentuk komik.

“Itu juga kami buat pedomannya dengan bahasa yang sangat sederhana. Buku Bung Karno dan Islam itu juga kami buat. Bung Karno dalam alam pemikiran nasionalis bahkan sejarah Bung Karno itu juga dibuat,” kata Hasto.

Lebih lanjut, Hasto menegaskan ketika menanggapi isu-isu nasional, PDI Perjuangan selalu berpijak pada Pancasila, UUD 45, dan Bhinneka Tunggal Ika.

“Kami nggak boleh bergeser dari politik yang hanya sekedar sebuah visi untuk menang kerena kami yakini memenangkan ini adalah dengan turun ke bawah dengan memenangkan hati rakyat,” imbuh Hasto.

Dia juga menyatakan, rakornas tersebut merupakan langkah konsolidasi terakhir sebagai satu tarikan nafas memenangkan Pileg dan Pilpres 2019.

“Untuk memenangkan hati rakyat dan mendapatkan kepercayaan publik kami terus melakukan langkah-langkah perbaikan sehinga materi Rakornas pun kami persiapkan dengan sungguh-sungguh,” ujarnya. (goek)