Hadang Penyebaran Covid-19, Untari: Kader PDIP Harus jadi Garda Terdepan

MALANG – Sekretaris DPD PDI Perjuangan Jawa Timur Sri Untari Bisowarno mengajak seluruh kader PDIP menjadi garda terdepan dalam mendukung kebijakan pemerintah terkait penanggulangan wabah virus Corona.

Salah satu caranya, sebut Untari, mengedepankan protokol penanganan virus Corona (Covid-19) sesuai ketentuan pemerintah. Hal ini untuk memutus mata rantai penularan Covid-19.

“Saya minta seluruh kader PDI Perjuangan untuk mematuhi protokol Covid 19, dengan selalu memakai masker, mencuci tangan dengan sabun, menjaga jarak dengan orang lain, tinggal di rumah, dan selalu menjaga kebersihan,” kata Untari, kemarin.

Baca juga:

>Dewan Minta Pemprov Jatim Tambah Anggaran Penanganan Corona

>Cegah Corona di Kalangan Koperasi, Untari Bantu 500 Pasang Sarung Tangan

>Untari Support Logistik Relawan Anti Covid-19 di Malang Raya

Tak hanya itu, Ketua Fraksi PDI Perjuangan DPRD Provinsi Jawa Timur ini pun menekankan kerja sama dan gotong royong dalam melawan penyebaran virus Corona. Kerja sama itu dibutuhkan dalam upaya menangkal wabah Covid-19, dan membantu secara ekonomi masyarakat yang terdampak pandemi global tersebut.

Menurut politisi asal Kota Malang itu, gotong-royong untuk membantu rakyat menjadi kewajiban bersama di saat sekarang. “Ini adalah kepentingan bersama, makanya kita harus saling bahu-membahu, membantu meringankan beban masyarakat yang tengah berjuang menghadapi dampak Covid-19,” tuturnya.

Untari sendiri pada Minggu (12/4/2020) mensupport aksi kemanusiaan melawan Covid-19 yang digelar DPC PDIP Kota Batu dengan mengirimkan 50 dus mie instan.

Sebelumnya, Untari juga mensupport mie instan dan beras kepada DPC PDI Perjuangan Kabupaten dan Kota Malang.

Aksi bagi-bagi sembako dilakukan jajaran pengurus dan para kader dengan menyasar 24 desa dan kelurahan se Kota Batu. Mereka membagikan beras, mie instan, hand sanitizer, dan masker.

Ketua DPC PDI Perjuangan Kota Batu Punjul Santoso mengatakan, aksi ini sudah berjalan beberapa pekan lalu, dalam menangani Covid–19. “Kita juga melakukan penyemprotan disinfektan di lingkungan pemukiman warga yang tersebar di Kota Batu,” terang Punjul. (goek)