Gus Ipul-Puti Tunggu Hasil Resmi KPU Jatim

SURABAYA – Calon Gubernur Saifullah Yusuf dan Calon Wakil Gubernur Puti Guntur Soekarno menghormati hasil quick count dan menunggu hasil penghitungan dari KPU Jawa Timur terkait hasil coblosan Pilgub Jatim 2018.

“Saya bersama dengan Mbak Puti, Pak Basarah, Pak Kusnadi dan Pak Sadad masih mencermati apa yang telah dirilis media terkait perolehan suara melalui quick count. Kami menyampaikan banyak terima kasih kepada rakyat Jawa Timur yang telah menyampaikan pilihannya sesuai hati nurani,” kata Gus Ipul di kediamannya, Rabu (27/6/2018).

Dirinya akan menghormati hasil quick count sebagai bagian dari proses yang menyertai pilkada Jatim. Saat ini pihaknya masih terus mencermati hasil quick count untuk dilakukan analisa, nantinya hasil dari analisa akan dibeberkan ke publik dan menentukan langkah berikutnya.

Para relawan, lanjut dia, masih turun ke jalan-jalan untuk mengetahui dan mengambil data-data secara valid. Dari pengumpulan data itu, nantinya tim akan melakukan kajian dan bakal menentukan langkah lanjutan.

“Malam ini atau besok akan diketahui hitungan yang kita peroleh. Semua masih di lapangan untuk melihat dan mencari data secara faktual,” jelas dia.

Ada kalanya, ungkap Gus Ipul, di salah satu kabupaten kalah, tetapi sebenarnya data fakta bisa juga menang. Nantinya akan dicermati dengan fakta data yang ada.

“Saat ini kita belum detail, masih sibuk dan masih memberikan kesempatan yang di lapangan,” tegas Gus Ipul.

Sedang Puti Guntur mengatakan, dirinya sangat menghormati hasil quick count, dan akan menunggu hasil resmi penghitungan dari KPUD Jatim. Menurut dia, hasil KPU merupakan hasil terbaik dengan disertai dengan data yang ada.

“Saya ingin menyampaikan ke seluruh pendukung untuk PDIP tetap semangat mengawal proses penghitungan. Saya menyatakan ini proses politik untuk saya pribadi ini adalah pembelajaran di Jatim, dan saya mengucapkan banyak terima kasih kepada warga Jatim. Terima kasih kepada ulama, kiai yang telah bersama-sama kaum nasionalis, soekarnois mendukung. Kita tunggu hasil KPUD saja,” ucapnya. (goek)