Gus Ipul-Mbak Puti Dapat Suntikan Energi dari DKI Jakarta

SURABAYA – Sekitar 28 orang anggota Fraksi PDI Perjuangan DPRD Provinsi DKI Jakarta, mengunjungi kantor DPD PDI Perjuangan Jawa Timur, di Jalan Kendangsari Industri 57 Surabaya, Selasa (13/2/2018) malam.

Kedatangan mereka untuk memberikan dukungan kepada pasangan Calon Gubernur dan Calon Wakil Gubernur Jawa Timur yang diusung PDI Perjuangan, yaitu Saifullah Yusuf dan Puti Guntur Soekarno, pada Pemilihan Gubernur Jawa Timur 2018.

“Anggota Fraksi dan pengurus DPD PDI Perjuangan DKI Jakarta akan all out turun ke Jawa Timur, membantu pemenangan Gus Ipul dan Mbak Puti dalam pertarungan pesta demokrasi Pilkada Jawa Timur,” kata Prasetyo Edi Marsudi, Ketua DPRD Provinsi DKI Jakarta.

Turunnya banteng-banteng dari ibu kota Negara ini sebagai bentuk semangat gotong royong dalam mewujudkan cita-cita bersama, yaitu kesejahteraan masyarakat. Model gotong royong ini kata Prasetyo Edi Marsudi, telah dilakukan pada Pilkada DKI Jakarta sebelumnya, hingga menghasilkan kepemimpinan nasional yakni Presiden Joko Widodo.

“Sebelumnya kami sudah pernah mendapat dukungan moral dari Jawa Timur pada saat Pilgub DKI Jakarta beberapa waktu yang lalu, mereka juga turun ke kampung-kampung di DKI Jakarta pada waktu pak Jokowi maupun pak Ahok-Djarot,” ujar Prasetyo Edi.

Pria yang juga Sekretaris DPD PDI Perjuangan DKI Jakarta mencontohkan, pada Pilkada Jawa Timur ini, dirinya akan turun di Tuban untuk membantu memenangkan suara Gus Ipul-Mbak Puti.

“Misalnya, saya akan all out di Tuban dengan pengurus DPC disana, kebetulan saya punya keluarga besar di Tuban. Nah semuanya juga akan disebar ke seluruh pelosok, sesuai pembagian dan kebutuhan dari DPD PDI Perjuangan Jawa Timur,” lanjutnya.

Rencananya, 28 anggota Fraksi PDI Perjuangan DPRD DKI Jakarta akan berada di Jawa Timur selama masa kampanye, demi meraih kemenangan untuk pasangan calon nomor urut 2, Saifullah Yusuf-Puti Guntur Soekarno.

“Karena kita sudah selesai dengan Pilgub DKI Jakarta dan sedang kosong, kita diperintahkan Ketua DPD PDI Perjuangan DKI Jakarta bapak Adi Wijaya untuk membantu Jawa Timur. Kita akan ada di Jawa Timur sampai tanggal 15 Februari, lalu kembali sebentar. Kemudian kita semua akan disini setiap Jumat sampai Minggu,” tandas Prasetyo.

Sementara itu, Sekretaris DPD PDI Perjuangan Jawa Timur, Sri Untari Bisowarno menyambut gembira kedatangan anggota Fraksi PDI Perjuangan DKI Jakarta, untuk membantu pemenangan pasangan Gus Ipul-Mbak Puti.

Sri Untari mengaku mendapat energi tambahan, dalam perjuangan meraih kemenangan untuk kemakmuran masyarakat Jawa Timur.

“Kedatangan teman-teman di sini adalah energi baru bagi Jawa Timur. Kami menerima dengan dua tangan terbuka, berapa pun yang teman-teman DKI Jakarta kirimkan untuk membantu Jawa Timur,” kata Sri Untari. (ptr)