Gus Ipul dan Anas Patut Dengar Suara Kader PDIP di Kota Soto ini

LAMONGAN – Kader PDI Perjuangan Lamongan akan mengamankan pasangan calon yang diusung partainya pada Pilgub Jatim 2018, meski Saifullah Yusuf (Gus Ipul) dan Abdullah Azwar Anas belum ‘menyapa’.

“Kami tidak mempersoalkan apakah Gus Ipul dan Pak Anas akan turun atau tidak ke Lamongan, kami akan tetap melakukan sosialisasi pasangan ini ke masyarakat,” kata Sekretaris DPC PDIP Lamongan, Saim kepada detikcom, Kamis (26/10/2017).

Bagi PDIP di Kota Soto ini, kata Saim, setelah rekomendasi dari DPP PDIP turun maka adalah kewajiban setiap kader untuk mengamankan rekomendasi tersebut.

Menurut Saim, PDIP Lamongan dalam waktu dekat akan membentuk tim pemenangan dengan komposisi ketua dari PKB dan sekretaris jatah PDIP.

“Kami juga tidak mempersoalkan jabatan ketua atau sekretaris tim pemenangan, yang penting adalah mesin politik dan mesin partai jalan untuk kemenangan Gus Ipul-Anas,” tegasnya.

Dikatakan oleh Saim, PDIP Lamongan juga tidak punya permintaan khusus terhadap pasangan Gus Ipul-Anas untuk blusukan Lamongan.

Saim mengaku, sepanjang ada waktu kampanye pihaknya akan terus berkampanye untuk pasangan Gus Ipul-Anas tanpa harus menunggu pasangan ini untuk turun ke Lamongan.

“Kami akan berjuang memenangkan tidak hanya di internal partai tapi juga eksternal akan kami perjuangkan,” pungkasnya.

DPP PDIP Jatim akan menggelar Rapat Kerja Daerah Khusus (Rakerdasus) pada Nopember nanti. Langkah itu sebagai awal menyusun kegiatan atau sosialisasi paslon yang diusung pada Pilgub nanti.

Jadwal roadshow yang akan disusun tersebut tidak hanya fokus pada kawasan mataraman (Jatim bagian barat dan selatan), melainkan menyasar seluruh wilayah termasuk tapal Kuda serta Madura.

“Yang perlu dicatat, mesin PDIP sudah siap. Karena saat rekom semua badan pemenangan turut diundang untuk segera mensosialisasikan langsung kepada kader,” terang Sekretaris DPD PDI Perjuangan Sri Untari dihubungi detikcom.

“Namun untuk grass root (akar rumput) memang menunggu jadwal yang akan disusun nanti,” tambahnya. (red)