Gus Choi: 10-0 untuk Jokowi-JK

Gus Choi - di Mangga DuaSURABAYA – Koordinator tim pemenangan Jokowi-Jusuf Kalla wilayah Jawa Timur dari Partai Nasdem, Effendi Choiri menilai Jokowi-JK menang telak dalam debat capres-cawapres yang digelar KPU, semalam. Politisi yang akrab disapa Gus Choi itu menilai debat Jokowi-JK melawan Prabowo-Hatta skornya 10-0.

“Malam ini kita telah menang telak dalam acara debat capres. Kalau ada yang berpendapat antara Jokowi-JK melawan Prabowo-Hatta skornya 5-0, 1-0, 5-1, 6-1, tapi saya tegas skornya 10-0 untuk capres-cawapres kita,” tandas Gus Choi, saat menyampaikan orasi di acara deklarasi pengusaha-pedagang tahu tempe mendukung pasangan Jokowi-JK, di Mangga Dua, Surabaya, Selasa (10/6/2014) dini hari.

Baca juga: Dini Hari, Pedagang Tahu-Tempe Deklarasi Dukung Jokowi-JK

Seperti diketahui, pasangan Jokowi-JK dan Prabowo-Hatta mengikuti debat yang digelar KPU di Balai Sarbini, Jakarta, semalam. Banyak pihak melalui media sosial dan media umum menilai pasangan Jokowi-JK ‘memenangi’ debat dengan berbagai skor.

Pada kesempatan itu, Gus Choi mengajak para pedagang tahu-tempe segera melakukan gerakan memenangkan pasangan Jokowi-JK. Apalagi, kata Gus Choi, Jokowi punya komitmen besar di bidang pertanian, khususnya petani kedelai.

“Tahu tempe itu makanan khas kita, spesial dari Indonesia. Tapi sekarang bahan baku kedelainya masih impor. Ke depan, kita harus membudidayakan tanaman kedelai, dan lebih memberdayakan petaninya. Ini bagian dari komitmen Pak Jokowi,” ujar Gus Choi.

Deklarasi pengusaha dan pedagang tahu tempe digelar di depan pasar Mangga Dua, sekitar pukul 01.00 tadi pagi. Menurut Wito, seorang koordinator pengusaha dan pedagang tahu-tempe, melalui acara deklarasi ini, mereka menyatakan komitmen mendukung pasangan Jokowi-JK dalam Pilpres 2014.

“Kami pengusaha dan pedagang tahu dan tempe Surabaya dan Sidoarjo, berkomitmen siap mendukung dan memenangkan capres Jokowi-JK menjadi presiden – wapres RI 2014-2019,” katanya. (p)