Guruh Soekarnoputra Hadiri Konser Slank di Surabaya

ngabuburit slank di surabayaSURABAYA – Politisi PDI Perjuangan Guruh Soekarnoputra dipastikan menghadiri konser “Salam Dua Jari” bertajuk Ngabuburit Bersama Slank di Stadion Gelora 10 Nopember, Tambak Sari, Surabaya, Sabtu (28/6/2014).

“Ya jadilah (ke Surabaya),” kata Guruh Soekarnoputra dihubungi website ini, Kamis (27/6/2014) malam.

Baca juga: “Salam Dua Jari” Meriahkan Konser Slank di Gelora 10 Nopember

Kedatangan Guruh dalam acara itu untuk mengajak kawula muda Surabaya dan para Slanker untuk memilih pasangan capres-cawapres nomer urut 2 Joko Widodo-Jusuf Kalla pada pilpres 9 Juli. Pentingnya memilih Jokowi-JK untuk meneruskan perjuangan yang dicita-citakan bapak pendiri bangsa, Bung Karno, menuju bangsa yang berdaulat di bidang politik, berdikari di bidang politik, dan berkepribadian dalam berkebudayaan.

Khusus untuk tri sakti ketiga, berkepribadian dalam berkebudayaan, Guruh Soekarnoputra menyatakan keprihatinannya terhadap anak-anak muda yang lebih mengenal budaya k-pop ketimbang budaya sendiri. “Ini terjadi karena gencarnya depolitisasi terhadap generasi muda,” katanya.

Sementara untuk konser Slank, berdasarkan rundown diterima Bidang Infokom DPD PDI perjuangan Jawa Timur, digelar mulai jam 14.00 sampai 17.00. Slank melakukan chek sound dijadwalkan pada jam 09.00 waktu setempat. (her)