oleh

Gowes Bareng, Sekjen Hasto Naiki ‘Sepeda Kakeknya’

-Berita Terkini, Kronik-27 kali dibaca

JAKARTA – Sekjen DPP PDI Perjuangan Hasto Kristiyanto memakai sepeda kakeknya dalam acara “Gowes Bareng PDI Perjuangan” di Kompleks Monas, Jakarta, Minggu (28/2/2021) pagi. 

Hasto memakai sepeda model onthel lawas, yang disebutnya sebagai ‘sepeda kakeknya’. Dia sengaja menampilkan sepeda onthelnya supaya di tengah-tengah antusiasme bersepeda, bangsa ini tidak menggantungkan diri kepada produk-produk impor, 

Baca juga: Berangkatkan Peserta Gowes Bareng, Ini Pesan Kusnadi

“Tapi kita juga mendorong industri dalam negeri kita untuk berkarya menghasilkan sepeda yang sehat,” kata Hasto tersenyum sambil memperlihatkan sepedanya.

Selama Gowes Bareng, Hasto tampak bersemangat mengendarai sepedanya. Dia diiringi anggota DPR Deddy Yevri Sitorus, serta 20-an kader PDI Perjuangan yang semuanya memakai atribut warna merah.

Dari Monas, rombongan Hasto mengarah ke Bunderan HI, memutari simpang susun Semanggi sebanyak 2 kali, lalu kembali ke arah Monas dan diputari tiga kali.

“Seluruh kader-kader PDI perjuangan mengikuti secara serentak terbatas di seluruh Nusantara,” bebernya.

Dia tak membantah bahwa dibanding dengan parpol lainnya, PDI Perjuangan memang aktif berkegiatan walau di masa pandemi. 

Pihaknya teguh ingin mewujudkan politik yang terus membangun peradaban, yang merawat lingkungan, yang mendorong sehat jiwa dan raga.

Hal itu sejalan dengan tema ulang tahun ke-48 PDI Perjuangan, yakni soal berkepribadian dalam kebudayaan dan mengangkat tema politik hijau. 

Maka setelah sebelumnya mengadakan penghijauan secara serentak dan membersihkan sungai, hari ini melaksanakan sepeda sehat. Dan diupayakan semaksimal mungkin tetap memenuhi protokol covid.

“Itulah tema-tema yang kami usung. Sekretariat PDI Perjuangan akan mempelopori memakai motor listrik. Dan karena di kantor DPP sekarang juga sudah dilengkapi dengan solar panel. Jadi sistem yang kita pakai untuk menghemat energi, sejalan dengan politik hijau,” tuturnya.

Selain Hasto, acara Gowes Bareng juga diikuti Wasekjen Utut Adianto, para Ketua DPP seperti Eriko Sotarduga, Djarot Saiful Hidayat, Ahmad Basarah, dan Yanti Sukamdani, serta anggota DPR seperti Sadarestuwati, Deddy Yevri Sitorus, dan Abidin Fikri yang juga Ketua Panitia Acara itu. (goek)