Gerakan Kolaborasi 4.0 Merambah Kandat, Ini Harapan Ketua DPRD Kab Kediri

KEDIRI – Anggota Fraksi PDI Perjuangan DPR RI Eva Sundari, mengkampanyekan Gerakan Kolaborasi 4.0 kepada masyarakat se-Kecamatan Kandat, Kabupaten Kediri.

Di hadapan 390 orang warga dari 11 desa, Eva Sundari mengajak mereka mempersiapkan diri menghadapi perekonomian digital.

Kampanye Gerakan Kolaborasi 4.0 tersebut berlangsung di Gedung Serba Guna Desa Blabak, Kec Kandat pada Hari Minggu (10/3/2019).

Sebagaimana keterangan tertulis yang diterima media ini pada Selasa (26/3/2019), acara yang dimoderatori Eko Ediono itu dibuka oleh Tetra Yanuar – Deputi Kepala Kantor Otoritas Jasa Keuangan (OJK) Kediri dan Ketua DPRD Kab Kediri, H Sulkani.

Selain Eva Sundari, hadir Gatot Sudikdo – Asisten Manajer Pemasaran Mikro Bank BRI Kediri dan Moch Rofii pemilik Bakso Beranak wik-wik-wik sebagai narasumber pada acara tersebut. Kegiatan yang didukung oleh OJK tersebut mengambil tema “Sosialisasi Peran OJK dalam memfasilitasi Ekonomi Kreatif dan Digital”.

Dalam sambutannya, Eva Sundari mengajak masyarakat meningkatkan inklusi dan literasi keuangan. Menurut Eva, desa yang paling kaya, negara yang paling kaya adalah China dan kuncinya adalah masyarakatnya berbisnis.

Demikan juga negara Asia Timur Korsel, Jepang yang pada 1945 lebih miskin dari negara kita.

“Jadi mari kita mulai Gerakan Kolaborasi 4.0 untuk memajukan perekonomian kerakyatan di Kediri,” kata anggota Komisi XI DPR RI ini.

Ketua DPRD Kabupaten Kediri Sulkani mengharapkan agar Gerakan Kolaborasi 4.0 segera ditindaklanjuti dengan program-program konkret sehingga tujuan gerakan segera terwujud.

“Yang mendesak adalah pengembangan kapasitas masyarakat melalui pelatihan-pelatihan sehingga fasilitas keuangan dari perbankan bisa dimanfaatkan,” harap Sulkani saat ditanyakan kesan kegiatan. (guh)