Gencarkan Serangan Darat hingga Anak Ranting

Rakorda Jatim 100514SURABAYA – Ketua DPD PDI Perjuangan Jawa Timur Sirmadji Tj mengajak jajaran pengurus partai mulai DPD, DPC hingga anak ranting lebih gencar menggalakkan serangan darat jelang pemilihan presiden 9 Juli mendatang.

“Ketua umum Ibu Megawati berharap betul kita bisa menjadi mesin yang bisa diandalkan untuk melancarkan serangan darat dalam perjuangan mengantar Pak Jokowi menjadi presiden Indonesia ke 7,” tandas Sirmadji saat memberikan sambutan Rapat Koordinasi Evaluasi Pemilu Legislatif dan Persiapan Pilpres 2014, di aula DPD PDI Perjuangan Jatim, Jl Kendangsari Industri 57, Surabaya, Sabtu (10/5/2014).

Dalam rapat evaluasi yang dihadiri ketua dan sekretaris DPC, serta ketua Bapilu ini, diterangkan pola serangan darat yang paling pas menurut Sirmadji, adalah dengan menggiatkan door to door. “Istilah door to door ini ada yang menyebutnya ledang, ada pula yang menyebut bendi. Apa pun namanya itu, intinya adalah bagaimana cara kita mengabarkan, mengenalkan dan meyakinkan pada masyarakat langsung, tentang sosok dan visi misi calon presiden yang kita usung, Ir Joko Widodo. Sehingga rakyat mengenali, mencintai, dan memilih Jokowi,” jelas dia.

Selain itu, Sirmadji juga meminta agar para kader PDI Perjuangan utamanya yang ada di struktur bisa menjelaskan pada kader-kadernya di lapangan bagaimana meluruskan serangan isu negatif dari lawan.

“Kita akhir-akhir ini diserang dengan isu-isu fitnah. Kita sebut fitnah karena tidak sesuai dengan kenyataannya. Seperti misalnya isu Jokowi akan menghapus tunjangan profesi bagi guru yang merisaukan para pengajar. Isu itu jelas bertentangan dengan fakta sejak Jokowi menjadi Wali Kota Solo hingga menjadi Gubernur DKI Jakarta, yang sangat memperhatikan guru. Nah, kader kita harus bisa menjelaskan, menjawab isu fitnah seperti ini,” ujarnya.

Sirmadji juga minta setiap kader di kampung melakukan tasyakuran kecil sebagai ucapan terimakasih pada rakyat yang telah mempercayakan kepemimpinan Indonesia 5 tahun mendatang di tangan PDI Perjuangan.  “Kita sampaikan terima kasih pada rakyat telah mengantar PDI Perjuangan sebagai pemenang nasional pada pemilu legislatif 2014. Sekaligus kita minta doa dan dukungannya untuk menghadapi pilpres 2014”.

Kemenangan PDI Perjuangan di Jatim, imbuh Sirmadji, menjadi istimewa karena untuk DPR RI, inilah kali pertama di Jatim mampu meraih kemenangan untuk pencapaian suara nasional. Untuk DPRD Provinsi meski kalah, namun positioningnya hanya tipis beda 1 kursi dengan PKB. Sedangkan di kabupaten/kota diperkirakan mampu meraih 299 kursi dan menang di 17 kabupaten kota. (sa)

Foto-foto Rakor: Di Sini