oleh

Gasak Corona, Ida Bagus: Kader PDIP Harus Selalu Terdepan

NGANJUK – Wakil Ketua DPD PDI Perjuangan Jawa Timur Ida Bagus Nugroho mengajak kader-kader Banteng di Kabupaten Nganjuk tetap mengedepankan semangat gotong royong dalam upaya mencegah penyebaran virus Corona (Covid-19).

Sebagai kader partai pemenang di republik ini, kata Ida Bagus, kader PDIP harus menjadi yang terdepan dalam dalam membantu pemerintah mengatasi pagebluk berskala global ini. Menurutnya, hal ini juga sesuai instruksi DPP PDI Perjuangan.

“Kita sebagai partai pelopor harus menjadi garda depan di masyarakat untuk mencegah penyebaran Convid 19. Di antaranya dengan sosialisasi langsung maupun alat-alat lain seperti masker, wastafel, maupun APD (alat pelindung diri) lainnya,” kata Ida Bagus, kemarin.

Anggota DPRD Provinsi Jawa Timur ini mengatakan, sebagai Ketua Monitoring Satgas Penanggulangan Covid-19 DPD PDI Perjuangan Jatim, dirinya akan memberikan pengawasan di daerah-daerah yang penyebaran virusnya tinggi.

Hasil monitoring, sebutnya, akan dilaporkan kepada dinas terkait terutama di wilayah dapil sebelas Jatim.

Tugas monitoring itu, di antaranya dia lakukan pada Kamis 23 April 2020 di Desa Kampung Baru, Kecamatan Tanjunganom, Nganjuk. Di desa ini, Ida Bagus menghadiri aksi kemanusiaan pembagian 10 ribu masker gratis dan penyemprotan disinfektan serentak.

Wakil rakyat yang kelahiran Nganjuk ini didampingi Ketua DPC PDI Perjuangan yang juga ketua DPRD Nganjuk Tatit Heru Tjahjono dan seluruh Forpimcam Tajunganom.

Pada kesempatan itu, Tatit memberikan apresiasi kepada Pemerintah Desa Kampung Baru dalam upayanya menanggulangi merebaknya virus Corona. Dia berharap kegotongroyongan warga desa bisa berlanjut sampai pagebluk Corona menghilang dari wilayah Kabupaten Nganjuk. (endyk)

rekening gotong royong