Fungsikan Kantor Partai untuk Layanan Masyarakat

pdip-jatim-kusnadi-rakerda-diperluas-2016SIDOARJO – PDI Perjuangan Jawa Timur segera membuka klinik BPJS. Layanan kesehatan untuk umum itu bakal dibuka di kantor DPD PDIP Jatim, Jalan Kendangsari Industri 57 Surabaya.

Ketua DPD PDI Perjuangan Jawa Timur Kusnadi mengatakan, klinik BPJS itu nantinya sebagai wujud komitmen PDI Perjuangan untuk terus mendekat, mengabdi dan selalu bersama rakyat.

“Dengan difungsikannya kantor partai sebagai klinik kesehatan, akan lebih mendekatkan partai pada rakyat secara langsung,” urai Kusnadi, di depan ribuan peserta Rakerda Diperluas PDI Perjuangan Jatim, di Hotel Utami, Juanda, Sidoarjo, Minggu (21/2/2015)

Dia menerangkan saat ini proses pembuatan klinik sudah mulai pada proses renovasi ruangan dan melengkapi perizinan. “Ruangan di lantai satu yang dulu merupakan ruang sekretariat akan dialihfungsikan menjadi klinik BPJS. Nantinya masyarakat sekitar DPD bisa memanfaatkan klinik ini,” jelas dia.

Selain itu, masih kata Kusnadi, lantai satu kantor DPD akan digunakan seluruhnya untuk pelayanan masyarakat. “Sebelumnya kita juga sudah punya posko pengaduan tenaga kerja, perempuan dan anak. Sekarang akan kita tambah lagi,” lanjut Kusnadi.

Diharapkan, ke depan tidak hanya kantor DPD tapi juga DPC di setiap kabupaten/kota akan memfungsikan kantor partai sebagai salah satu tempat layanan masyarakat. “Kita mulai dari jawa timur dulu. Nantinya kita akan dorong setiap DPC bisa mencontohnya. Syukur kalau berhasil bisa jadi percontohan di daerah lain,” ujarnya.

Pihaknya juga akan membuat radio komunitas. Radio ini nanti akan menjadi sarana partai dalam menjalin komunikasi dengan rakyat. (sa)