Fraksi PDIP DPRD Nganjuk Siap Kawal Penyembuhan Balita Penderita Atresia Bilier

NGANJUK – Kasus atresia bilier yang menimpa balita Alika Naila Putri  mendapat perhatian khusus dari Ketua DPRD Kabupaten Nganjuk Tatit Heru Tjahjono beserta Fraksi PDI Perjuangan.

Balita kelahiran 8 oktober 2019 anak dari pasangan Sanusi dan Sawitri warga desa Balongebang Kecamatan Gondang ini mengalami gangguan saluran empedu sehingga perut balita tersebut tampak membengkak dan berharap untuk segera dioperasi.

“Awalnya takut dibawa kesini, takut kalau nanti tidak jelas. Alhamdulillah berkat pendampingan dari Bu Anik (anggota Fraksi PDI Perjuangan) beserta Bapak Tatit bisa langsung dapat kamar,” ucap Sawitri, saat dikunjungi Tatit dan Anik di RSUD Nganjuk, kemarin.

Perawatan Alika di RSUD ini  tak lepas dari pengawasan Tatit Maupun Anik. Pada Awalnya begitu mendengar ada balita menderita atresia bilier, Tatit langsung memerintahkan Anik untuk segera berkoordinasi dengan pihak terkait dan  membawa Alika ke RSUD.

Bahkan Tatit juga sudah berkoordinasi dengan DPRD Provinsi Jawa Timur.  “Kami juga sudah berkoordinasi dengan Ida Bagus Nugroho anggota Fraksi PDI Perjuangan DPRD Jawa Timur agar mengawal terus perawatan Alika di RSUD Dr. Soetomo nanti,” kata Tatit Yang juga Ketua DPC PDI Perjuangan Kabupaten Nganjuk ini.

Sejak pertengahan Mei lalu, Sawitri mulai cemas terkait keadaan Alika terkait perubahan fisik anaknya, perutnya mulai membengkak serta badannya kekuningan.

Setelah hadirnya Bu Anik dari Fraksi PDI Perjuangan beserta Ketua DPRD Kabupaten Nganjuk, dia tidak bisa menyembunyikan kegembiraannya.

“Matur suwun Pak Tatit dan Bu Anik saking Fraksi PDI Perjuangan, saya ingin anak saya sembuh,” ucap Sawitri dengan mata berkaca kaca.

Kondisi Alika ini memang membuat trenyuh Fraksi PDI Perjuangan DPRD Kabupaten Nganjuk. Menurut Tatit, pihaknya akan mengawal terus proses pengobatannya agar Alika bisa segera sembuh dan tumbuh dengan baik seperti anak anak lainnya.

Pada kesempatan itu, Tatit memberikan bantuan uang dari gotong royong anggota Fraksi PDIP DPRD Nganjuk untuk meringankan kebutuhan sehari-hari Sawitri dan keluarganya selama Alika dalam perawatan. (endyk)