Flash Mob “Jokowi Sekali Lagi” Marakkan Hari ke-2 Rakornas PDIP

JAKARTA – Hari kedua perayaan HUT ke-45 dan Rapat Koordinasi Nasional (Rakornas) PDI Perjuangan di Jakarta Internasional Expo, Kemayoran, Jakarta Pusat, Jumat (11/1/2019), diawali dengan dengan senam bersama.

Ribuan kader PDI Perjuangan mengenakan seragam warna merah melakukan senam bersama dengan lagu “Maumere” dan dilanjutkan menari “Jokowi Sekali Lagi”.

Flash mob dipimpin langsung oleh Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto, Ketua DPP PDIP (nonaktif) Puan Maharani, politisi PDIP Aria Bima, Eva Sundari hingga caleg artis PDIP Tina Toon dan Krisdayanti.

“Tadi pergerakannya masih lumayan,” ujar Hasto ketika jeda senam. Menurutnya, kegiatan senam ini dilaksanakan agar seluruh kader PDIP menjalani hidup sehat secara jasmani.

Hasto mengingatkan bahwa kader PDIP harus berpolitik dengan kegembiraan. “Karena hari ini kita ingin sehat, ingin berpolitik dengan wajah kegembiraan,” tutur Hasto.

Usai bersenam ria, Hasto dan Puan mengajak ribuan kader PDIP berswafoto dari atas panggung. Acara Rakornas dilanjutkan dengan persiapan penutupan dan performance one for all, all for one. Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri dijadwalkan menyampaikan perintah harian. (goek)