oleh

FKMK: Ipuk-Sugirah Kado Terindah Hari Jadi Banyuwangi ke-249

BANYUWANGI – Forum Komunikasi Mahasiswa Kalibaru (FKMK), menilai kemenangan Cabup Cawabup Banyuwangi, Ipuk Fiestiandani – H Sugirah (Ipuk-Sugirah), adalah kemenangan bersama seluruh masyarakat. Sekaligus menjadi kado terindah di Hari Jadi Banyuwangi (Harjaba) ke-249.

“Semoga amanah yang telah diemban bisa menjadi motivasi seluruh elemen masyarakat,” ucap Ketua FKMK, Hoyrul Hidayah, Minggu (20/12/2020).

Sekedar diketahui, FKMK adalah forum kaum intelektual mahasiswa putra daerah Kecamatan Kalibaru, Banyuwangi. Pertama kali dibentuk pada tahun 2018 silam. Saat ini anggota berjumlah 400 an mahasiswa dari 30 kampus diseluruh Indonesia, termasuk kampus Banyuwangi.

Disebutkan, selama ini Kecamatan Kalibaru telah banyak melahirkan banyak cendekiawan. Baik elemen pemerintah, aktivis sosial, budaya, pendidikan dan lainnya.

“Demi kemajuan Banyuwangi, kami beserta seluruh anggota siap bersinergi, mendukung dan mengawal program Bu Ipuk Fiestiandani dan H Sugirah,” cetus Hoyrul, sapaan akrab Hoyrul Hidayah.

Bagaimana pun, lanjutnya, mahasiswa merupakan elemen penting dalam pembangunan bangsa. Inovasi dan pemikiran Agen of Control dan Agen of Change, telah terbukti serta tercatat dalam sejarah.

“Kami siap mencurahkan tenaga dan pemikiran untuk menuju Banyuwangi lebih maju, sejahtera, berkah dan amanah,” tegasnya.

Di kalangan intelektuan Banyuwangi, nama FKMK beberapa kali mencuat. Diantaranya, dalam mengawal optimalisasi penyaluran Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT) diwilayah Kecamatan Kalibaru. Dan memperjuangkan hak masyarakat perkebunan. (timesindonesia)

rekening gotong royong