oleh

Fauzi-Eva Siap Jadi Pelayan Masyarakat, Dekky: Mari Kita Dukung dan Kawal

SUMENEP – Wakil Ketua DPD PDI Perjuangan Jawa Timur Dekky Purwanto mengatakan, pelantikan Achmad Fauzi dan Dewi Khalifah sebagai Bupati dan Wakil Bupati Sumenep 2021-2024 memberikan harapan baru bagi Kabupaten Sumenep. 

Menurut Dekky, Achmad Fauzi dan Dewi Khalifah diharapkan mampu memberikan terobosan-terobosan yang dapat membawa Sumenep lebih maju dan sejahtera.  

Sebagai partai pengusung utama, kata Dekky, PDI Perjuangan ingin pasangan Fauzi-Eva seger menunaikan tugas dan janji politiknya. 

“Pertama, kita ucapkan selamat dan sukses pada Bapak Fauzi dan Nyai Eva. Mereka mendapatkan mandat dan amanah masyarakat Sumenep,” ucap Dekky, Jumat (26/2/2021).

Menurut Dekky, Fauzi dan Eva yang diusung PDI Perjuangan harus mampu menyelaraskan narasi politiknya dengan kebijakan partainya. 

“Seperti yang selalu disampaikan Ketua Umum Ibu Megawati, petugas partai jangan sekali-kali memunggungi rakyat. Setelah Pak Fauzi dan Nyai Eva dipilih dan dipercaya rakyat Sumenep, mereka harus bekerja total untuk melayani rakyat Sumenep,” jelas mantan Ketua DPC PDI Perjuangan Sumenep ini. 

Dia juga mengingatkan, Fauzi dengan pengalamannya sebagai wakil bupati lima tahun sebelumnya, harus lebih responsif terhadap aspirasi masyarakat Sumenep.

“Kita tahu, sejak dideklarasikan, pasangan Fauzi-Eva menegaskan dirinya jadi pelayan masyarakat. Karena itu, mari kita dukung dan kawal niat baik keduanya,” ujarnya.

Dekky Purwanto.

“Saya haqqul yakin setelah pelantikan ini, Pak Fauzi akan langsung bekerja. Akan membenahi berbagai persoalan di Sumenep,” pungkas anggota Fraksi PDI Perjuangan DPRD Sumenep ini. 

Sementara Ketua Fraksi PDI Perjuangan DPRD Sumenep, H. Zainal Arifin mengungkapkan rasa bangga dan syukurnya.  Menurutnya, Achmad Fauzi menjadi satu-satunya kader PDI Perjuangan yang menjadi bupati di Madura.

“Kami pimpinan partai bangga. Karena Pak Fauzi merupakan satu-satunya kader PDI Perjuangan yang menjadi kepala daerah dari empat kabupaten di Madura,” kata Ji Zainal -sapaan akrabnya. 

Lelaki yang menjabat Bendahara DPC PDI Perjuangan ini membeberkan, bahwa kesuksesan partainya memenangkan pilkada Sumenep 2020 menjadi bukti partainya diterima oleh semua golongan. 

“Kabupaten Sumenep dikenal dengan masyarakat santrinya. Maka kemenangan Pak Fauzi menjadi bukti kalau PDI Perjuangan adalah partai yang memang dicintai reng kene’ dan bisa mitra strategis dengan masyarakat santri, terutama masyarakat nahdliyyin. Ini sungguh suatu anugerah yang luar biasa dari Allah Subhanahu Wata’ala,” urai Ji Zinal. 

Sebagai sesama petugas partai, Ji Zinal berkomitmen untuk membangun sinergitas antara legislatif dan eksekutif di Kabupaten Sumenep. 

“Dengan prinsip gotong-royong, kami sesama kader PDI Perjuangan akan berkomitmen untuk menyukseskan program-program kerakyatan, terutama bantuan-bantuan untuk masyarakat yang kurang mampu di masa pandemi ini,” tegas Ji Zinal. 

Pasangan Fauzi-Eva dilantik oleh Gubernur Jawa Timur di Grahadi,  (26/2/2021). Pelantikan dilaksanakan dengan protokol kesehatan dan juga berlangsung secara daring (live). (set)