Eva Sundari Kenalkan Gerakan Kolaborasi 4.0 untuk Rampak Sarinah Tulungagung

TULUNGAGUNG – Anggota Fraksi PDI Perjuangan DPR RI Eva Sundari memperluas jangkauan penyebaran Gerakan Kolaborasi 4.0 kepada 600 perempuan dari berbagai penjuru Tulungagung yang tergabung dalam Rampak Sarinah.

Penyebaran Gerakan Kolaborasi 4.0 itu berlangsung di Balai Rakyat, pada Hari Kamis (28/3/2019), dalam rangkaian sosialisasi Otoritas Jasa Keuangan (OJK) bertema Peran OJK dalam Memfasilitasi Ekonomi Digital.

Acara yang dimoderatori oleh Reny Julia Ariani tersebut dimulai dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya 3 stanza dan menyanyikan Mars Rampak Sarinah. Setelah dibuka oleh Tetra Yanuar dari OJK Kediri, acara sosialisasi peran OJK kemudian dilakukan Ambar Kartika.

Ambar memberikan tips kepada ibu-ibu bagaimana cerdas mengelola keuangan termasuk pentingnya menabung. “Idealnya, kita harus menabungkan 40% dari penghasilan di bank-bank, tetapi ini harus dilakukan di awal bulan,” papar Ambar.

Narasumber berikutnya adalah Riki Sapta Pratama dari BNI dan Ali yang masing-masing memaparkan Program KUR BNI dan Agen 46. Menurut Riki, BNI siap memberikan kredit kepada ibu-ibu dengan berbagai usaha di berbagai bidang.

“Bunga KUR rendah yaitu 0,3% per bulan dan syaratnyapun mudah yaitu memiliki suatu usaha yang sudah berjalan selama 6 bulan,” jelas Riki Sapta.

Di acara tersebut, Eva Sundari mengajak para ibu untuk berani melakukan transformasi diri dengan jalan kolaborasi.

“Mari bergerak menjadi Ibu Bumi, Ibu Bangsa dan Ibu Pemimpin seperti dalam lagu Mars Rampak Sarinah. Kita lakukan transformasi dengan kolaborasi, gotong royong dengan semua pihak yang bisa memberikan solusi untuk maju,” ajak anggota Komisi XI DPR itu. Sosialisasi diakhiri dengan pembacaan doa oleh Reny Dyah Kurniawati setelah sebelumnya semua hadirin menyanyikan Mars Kolaborasi yang digubah oleh Eva Sundari. (guh)