Eva Sundari Ajak Honorer K2 Wujudkan Generasi dan Indonesia Emas

KEDIRI – Anggota Fraksi PDI Perjuangan MPR RI Eva Sundari menyelenggarakan Sosialisasi 4 Pilar bertema “Indonesia dan Generasi Emas menjadi Penguat 4 Pilar Pancasila, UUD RI 1945, Bhinneka Tunggal Ika dan NKRI” bersama 500 Tenaga Honorer K2 di Kediri.

Kegiatan yang berlangsung pada hari Senin (8/4/2019) di Basement SLG Kediri tersebut berlangsung santai karena dilakukan secara lesehan.

Sosialisasi dimulai dengan tari pembuka Kembang Wilis lalu menyanyikan Lagu Indonesia Raya 3 stanza. Acara yang dibuka oleh Eva Sundari itu dihadiri Ketua Paguyuban K2 Kediri Joko Prianto.

Dalam sambutannya, Eva mengatakan, Indonesia Emas 2045 hanya akan bisa diwujudkan apabila pada tahun 2036 kita mampu mewujudkan bonus demografi berupa Generasi Emas yang ditandai dengan karakter rakyat usia produktif yang cerdas, kreatif, inovatif, tangguh bertarung.

“Kompetisi dunia hanya akan kita menangkan jika kepribadian bangsa adalah Pancasila. Nasionalisme menjadi semangat tidak mau kalah dengan bangsa yang lain,” papar Eva Sundari.

Lebih lanjut, Eva menguraikan bahwa kepribadian Pancasila sesuai kebutuhan untuk merespon Revolusi Industri 4.0. Yakni kolaborasi, gotong royong yang syaratnya adalah kepribadian kosmopolitan.

Beberapa karakteristiknya adalah terbuka, egalitarian, fokus di penyelesaian masalah dan tidak tersandera politik identitas berbasis SARA.

Joko Prianto setuju terhadap uraian tersebut. Hanya dia mengingatkan bahwa dalam Pancasila juga ada keadilan.

“K2 sudah mengabdi lama tanpa status yang jelas dan imbal prestasi yang layak. Kita mohon agar nasib kami segera dibereskan menggunakan kebijakan terkait UU ASN,” harap Joko. (guh)

Kediri, 12/4/2019